5 larangan nggak tertulis saat nonton konser

Jangan pernah melanggar!

Sebagai manusia yang hidup di zaman serba modern kayak gini, lo semua pasti pernah deh ngerasain yang namanya nonton konser. Entah itu konser band luar negeri maupun acara dangdutan di lapangan komplek rumah lo. Intinya lo semua pasti pernah dengerin penyanyi yang lagi nyanyi di atas panggung dan ada penonton di sana. Nah, tapi lo pernah nggak sih merhatiin kalo ternyata selama ini ada larangan-larangan yang nggak tertulis pada saat lo nonton sebuah konser musik? Di bawah ini P! kasih beberapa contohnya!

1. Larangan Ngeganja aka Ngegenit Manja

Via Tenor

Nah loh, siapa di sini cewek-cewek atau cowok-cowok yang diem-diem ngeganja alias
ngegenit manja? Ngaku deh sekarang. P! cuma mau ngasih tau aja sih, takutnya yang lo genitin itu udah punya pacar atau malah udah punya cucu, kan bahaya! Jangan sampe deh ya lo malah jadi salah alamat akhirnya jadi sengsara. Mendingan nikmatin konsernya aja. Yah kecuali lo emang udah jomblo akut seakut-seakutnya dan sengaja datang ke konser buat nyari orang yang dengan kerelaan hati mau lo genitin dan lo gombalin sih.

2. Larangan untuk Yoga

Via Giphy

Siapa tau lo adalah seorang yang super spiritualis dan demen banget ngelakuin Yoga
selama berpuluh-puluh jam dalam seminggu. Sebenernya, ngelakuin Yoga sah-sah aja sih, asal jangan di tempat konser. P! cuma takut nanti vokalis yang lagi nyanyi malah ikut-ikutan lo yoga dari panggung. Inget nak, ini acara konser bukan senam bersama. Okee?

3. Larangan untuk Jualan Cangcimen

Via Giphy

Ini sih kelewatan banget kalo sampe lo lakuin waktu pas lagi nonton konser. P! tau kalo dari zaman dulu itu orang-orang emang butuh duit tapi nggak gitu juga caranya. Coba deh buat cari cara yang lebih elegan. Bantuin narik-narik kabel atau ngelap sepatu penyanyinya misalnya. *Ehh

4. Larangan untuk Ngerebut Microphone Penyanyi

Via Tenor

Wagelaseh, ini fatal abis. Jangan sampe gara-gara lo ngerebut mic si penyanyi lo malah dihina sama seluruh manusia atau bahkan alien dari ujung alam semesta. Eh tapi, kalo suara lo sekelas Brent Faiyaz boleh dicoba sih siapa tahu lo bisa jadi viral lalu terkenal lalu bikin album ngalahin si vokalis yang mau konser. Namanya takdir kan nggak ada yang tahu.

5. Larangan untuk Ngerjain Tugas

Via Tenor

P! paham banget kalo misalkan lo masih sekolah dan secara kebetulan juga suatu konser diadain pas hari masuk sekolah. Tapi nggak usah dan jangan pernah ngerjain tugas buat hari Senin di tempat konser apalagi harus nyari dasi sama topi di sana. Inget loh itu tuh tempat konser bukan kosan apalagi rumah lo.

Nah, itu dia beberapa larangan yang nggak tertulis pada saat lo nonton konser dan barangkali lo malah belum tau sama sekali soal peraturan yang udah P! cari tau dari jauh-jauh hari sebelum masehi. Pokoknya jangan dilakuin yah hehehehe.

Komentar