Katanya minta dilumpuhkan, nih!
 
Tahun 2013 boleh jadi udah lewat, tapi Lumpuhkan Ingatanku nya Geisha masih menghantui di mana-mana. Di mall, di kantin sekolah, di radio, di mp3 gerobak abang bokso, dan lain-lain. Karena kepedulian yang tinggi, P! bermaksud membantu rekan-rekan Geisha dan kalian-kalian yang ngerasa lagu ini kalian banget untuk melumpuhkan ingatan kalian. Coba ditengok deh.
 
Lacuna Inc.
Lacuna Inc. adalah sebuah klinik milik Dr. Mierzwiak di film Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Di Lacuna Inc. ini, lo bisa minta ingatan-ingatan lo akan hal tertentu untuk dihapus. Prosedurnya, pertama kali lo akan diajak berkeliling ke dalam klinik dan diperkenalkan dengan alat-alat yang akan digunakan serta staff yang bekerja disana, kemudian lo akan diajak curhat untuk mapping memory lo, mana aja yang pengen lo hapus, kemudian staff Dr. Mierzwiak akan datang ke rumah lo untuk eksekusi penghapusan ingatan. Pedihnya, ketika lo dihapus dari ingatan seseorang, lo akan menerima semacat surat notifikasi yang memberitahukan bahwa lo udah dihapus dari ingatan sebut saja mantan lo.
 
Di film Eternal Sunshine of The Spotless Mind, Clementine Kruczynski (Kate Winslet) menjadi salah satu klien Lacuna Inc. yang ingin menghapus memori tentang mantan pacarnya, si Joel Barish (Jim Carrey). Nah ceritanya, si Joel ini agak nggak terima dia dihapus dari ingatan Clementine, jadi dia berniat melakukan hal serupa. Namun, usaha Joel balas dendam ini nggak berhasil alias gagal, karena dari dalam dirinya sebenernya menolak dan ga ikhlas untuk menerima treatment penghapusan ingatan ini. Pesan moralnya sih, lo bisa aja menghapus ingatan tentang seseorang, tapi kalo udah berhubungan sama cinta bro, ada yang ga semudah itu untuk dihapus. *usap air mata*
 
Mantra “Obliviate”
Potterheads pasti udah nggak asing lagi sama mantra yang satu ini dan P! yakin banget ketika denger lagunya Geisha yang ini, mantra ini adalah hal pertama yang langsung terlintas di pikiran kalian.
 
Yep, di cerita Harry Potter, mantra ini adalah mantra buat menghapus ingatan atau memodifikasi ingatan. Di Chamber of Secrets, Profesor Gilderoy Lockhart yang bermaksud menghapus ingatan Harry Potter malah balik menghapus ingatannya sendiri karena mantranya mental gara-gara dia pake tongkat sihir Ron Weasley yang patah.
 
Di Harry Potter and The Deathly Hallows, Hermione menghapus memori orang tuanya tentang dirinya sendiri sebelum ia pergi berkelana bersama Ron dan Harry buat mencari Horcrux. Hermione menghapus memori orang tuanya supaya mereka ga dibunuh in case orang tuanya ditemukan oleh The Death Eaters dan ditanya-tanyai tentang Hermione.
 
Neuralyzer
Alat yang satu ini, sering kita lihat di film Men In Black. Neuralyzer adalah alat biomekanik elektro yang mentransmisi sistem saraf ke posisi nol "0". Atau gampangnya, alat ini menghapus memori lama kita dan mengisi memori kita dengan yang baru. Hanya dengan sekali klik aja, jika target melihat flash dari alat ini, jreeeeng! ingatan sang target akan seketika di-nol-kan. Kerennya, efek penggunaan neuralyzer ini bisa dibalikkan, sama alat serupa yang disebut de-neuralyzer.  Nah loh kece kan? Jadi kayak hapus-hapus file di flash disk gitu deh. 
 
Gimana? Masih pengen menghapus ingatan? Pengen coba yang mana? Atau punya alternatif lain? Share di comment bawah yah!
 
 

Komentar