Gak cuma ponsel yang harus pintar di jaman sekarang, orang galau yang baru putus sama pacar juga harus pintar. Udah ngga jamannya lagi lo merenung di jendela kamar lo sambil memandangi bintang dan mengingat-ingat kenangan manis lo bersama mantan. Udah ga jamannya lagi lo pergi ke dukun supaya mantan lo mau balik lagi sama lo. Udah gak jamannya lagi update status galau di Twitter menceritakan betapa hancurnya hidup lo tanpa dia yang sekarang udah bersama tambatan hatinya yang baru. Loh kok curhat? Ah, sudahlah. Yang lalu biarlah berlalu. Anyway, nih beberapa jurus pintar untuk melupakan mantan supaya malam minggu lo ngga kelabu.

Pandangilah Fotonya

Bukaaaan, bukan mau maksa lo nginget-nginget dia lagi kok. Gini, lo ambil foto dia, lo pandangi foto itu lekat-lekat, dan lo inget-inget apa yang udah dia lakuin ke lo. Lo inget-inget kalo misalnya dia pernah selingkuh, lo inget-inget ketika lo ditinggal dia nikah ama orang lain, atau lo inget ketika dia memutuskan lo gara-gara lo gak bales sms dia dan dia uploadrekaman pertengkaran lo di youtube yang bikin lo malu setengah mampus. Udah deh pokoknya pastikan dan yakinkan diri kalo dia gak pantes buat lo dan lo terlalu baik buat dia.

Bikin Jadwal Galau

Kalo hati lo terlalu rapuh untuk melepas kepergiannya, oke, kita paham, apalagi kalo baru 2-3 hari diputusin. Well, lo boleh galau, asal jangan sering-sering. Lo masih punya kehidupan kan? Harus tetep masuk sekolah, les piano, les bahasa Inggris, dan jangan lupa makan. Jadi solusinya? Bikinlah jadwal kapan lo boleh galau, misalnya setiap sore lo meluangkan 15 menit untuk denger lagu galau dan nangis-nangis ga karuan. Tapi kalo udah abis 15 menit, yaudah lo udah gak boleh nangis lagi. Untuk minggu pertama mungkin lo bisa melakukannya setiap hari. Kalo udah sebulan, ya lo kurangin lah ya frekuensinya.

Carilah Kegiatan Baru

Ngikut ekskul baru? Cari gebetan baru? Udah biasaaaa. Coba deh lo olahraga. Misalnya lo bikin geng baru pecinta jogging bareng temen-temen dan lo kasih nama RUN DMC. Run yang berarti lari, dan DMC adalah kepanjangan dari Dari Masalah Cinta.

Jual Barang-barang Mantan

Barang-barang mantan juga berpotensi menggagalkan usaha move on lo. Jadi, gak cuma kenangan yang harus lo buang, tetapi juga barang-barangnya. Nah, kalo yang ini bukan Cuma sekedar buang nih. Lo bisa ikutan Garage Sale Barang MantanMinggu 3 Maret 2013 besok di Pelataran Djaksphere, Jln. Wijaya II no.28 Jakarta Selatan. Selain bisa membantu lo untuk move on, lumayan kan lo bisa dapet duit buat ditabung buat nonton konser.

Kalo lo punya jurus andalan lain buat ngelupain mantan, bagi-bagi dong sama kita…

Komentar