7 hal seru yang cuma ada di bulan agustus

Agustus selalu ngangenin.

Bulan Agustus adalah bulan yang selalu dinanti sama orang Indonesia. Ada berbagai perayaan seru yang nggak bisa dinikmati di bulan lain. Yups, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Sebelum ngebahas lebih lanjut soal HUT RI, P! mau ngetes dulu nih. Tahun ini adalah perayaan HUT RI yang ke berapa tahun? Lo tau nggak? Yups... ini adalah perayaan ke-72 tahun.

Buat ngerayaan ulang tahun kemerdekaan selalu ada hal seru di bulan Agustus. P! udah ngerangkum beberapa hal seru yang bikin Agustus selalu di nanti-nanti.

1. Bendera berkibar di mana-mana

Saat lo udah mulai ngeliat bendera merah putih dan umbul-umbul berkibar di berbagai tempat, itu artinya bulan Agustus dimulai. Nggak cuma di gedung pemerintah dan perkantoran, tiap lo masuk perkampungan pasti ada banyak bendera yang dipasang. Suasana jadi meriah banget deh pokoknya.

2. Ada penjual bendera di pinggir jalan

bendera dan umbul umbul

Selain ngeliat bendera yang udah dipasang, sepanjang jalan raya lo juga akan ngeliat pedagang bendera dan umbul-umbul. Hampir tiap beberapa ratus meter, ada lapak dadakan buat jual bendera. Kalo lo lagi butuh uang, boleh tuh ikutan jualan. Mayan loh penghasilannya. Hihi.

3. Banyak yang ngadain lomba

lomba

Ini nih yang paling seru. Ada banyak lomba yang digelar sepanjang bulan Agustus. Biasanya tiap kampung di seluruh Indonesia ngadain lomba yang diperuntukkan buat anak-anak, remaja, sampai orang tua. Lombanya macem-macem dan pastinya seru abis. Ada lomba makan kerupuk, panjat pinang, sepak bola pakai sarung, masukin pensil dalam botol, balap karung dan masih banyak lagi. Hadiahnya sih nggak seberapa, tapi keseruannya bener-bener bikin ngangenin.

4. Selalu ada acara karnaval

karnaval budaya

Via Pati News

Buat bikin Agustus makin semarak, biasanya pemerintah di tiap kabupaten/kota bikin karnaval. Acara itu bakal ngelibatin banyak pihak. Di sana ada orang nari, fashion show, ngenalin budaya lokal, dan masih banyak lagi.

5. Upacara bendera diselenggarakan di banyak tempat

Upacara

Agustus nggak akan lengkap kalo belom ada upacara bendera pas tanggal 17 Agustus. Tiap tahun pasti bakal ada banyak kejutan saat tanggal 17 Agustus. Kejutannya berupa upacara bendera yang dilakuin di tempat-tempat tak terduga. Ada yang bikin upacara di puncak gunung sampai bawah laut. Pokoknya seru deh. Selain itu, ngeliat upacara di Istana Merdeka juga selalu nyenengin. Tim paskibrakanya itu loh, selalu keren.

6. Ada banyak diskon.

diskon

Dalam rangka HUT RI, biasanya ada banyak toko yang ngasih diskon. Besar diskon yang diberikan biasanya 17%, 8%, atau 45%. Mayan banget kan?

7. Selamat ulang tahun wahai Agus-agus di seluruh Indonesia.

Bulan Agustus adalah bulan di mana lo wajib ngucapin selamat ulang tahun buat teman-teman lo yang namanya Agus. Soalnya orang yang namanya pakai Agus, itu biasanya lahir di bulan Agustus. Ucapin aja, siapa tahu lo dapat traktiran. Hihi.

 

Komentar