Ichitan Photo Competition

header galau

Biar lo bisa lebih peka sama kaum-kaum galau!

Wahaaiii para anak muda diluar sana, pasti lo pernah dong merasakan yang namanya galau, dari galau nggak punya duit, galau ditinggal pacar, galau gebetan jadian sama orang lain, galau nggak ada makanan di rumah, galau utang sebanyak dosa dan galau galau lainnya yang pernah menerpa hidup lo. Nah, buat para kaum millennial atau anak muda zaman sekarang, biasanya mereka punya starter pack khusus untuk menandakan kegalauannya itu dan bikin seluruh dunia ngeh kode kalo mereka lagi galau, gundah dan gulana.

In case lo pada mau menjadi ibu peri dengan membatu temen-temen lo yang sedang galau, atau lo pengen tau tanda-tanda kalo gebetan lo lagi galau, nih P! kasih tau starter pack nya!

1. Nggak pake profile picture

Salah satu pertanda utama kalo para kaum millennial sedang galau adalah dengan nggak adanya profile picture di media sosial mereka. Jadi kalo temen atau gebetan lo yang tadinya gonta ganti profpic mereka dengan foto selfie dari berbagai angle tiap lima menit sekali trus tiba-tiba aja ilang atau ganti pake warna item doang, berarti mereka pengen orang-orang tau ada yang salah sama mereka.

2. Update instastories full item dengan caption ukuran kecil

foto: twitter.com/dewahoya

Nah yang ini sebenernya kayak malu-malu tapi mau buat nunjukin kalo dia lagi galau. Ada yang cuma update instastories nya full item dan ada yang update instastories nya full item pake caption sekecil amoeba sampe kalo mau liat harus pake mikroskop. Buat yang update instastories full item pake caption ukuran super kecil biasanya dia mau nunjukkinkenapa dia galau dengan caption itu tapi kayak malu keliatan orang secara jelas, makanya deh mereka bikin caption-nya jadi ukuran super kecil biar orang yang liat harus pake usaha lebih. 

3. Post quotes galau atau potongan scene film

Kalo ini para kaum millennial yang emang menunjukan kegalauannya secara terang-terangan. Mereka bakal usaha abis buat nyari quotes galau atau potongan scene film yang menggambarkan kegalauan hatinya. Galau diselingkuhin pacar? Tinggal cari di google, "quotes atau film tentang diselingkuhin". Galau gebetan tiba-tiba pindah ke Kutub Utara? Tinggal cari di google, "quotes atau film tentang pasangan yang pindah". Gitu deh.

4. Username social media jadi singkat

Ini nih yang bikin susah. Karena lagi galau, biasanya ada rasa untuk pengen sendiri. Karena rasa pengen sendiri ini, para kaum millennial itu bakal ngeganti username media sosialnya jadi sesingkat mungkin kaya cuma "." atau "," doang. Yang lebih parahnya lagi malahan ada yang jadi nggak pake username. Hadeeh coba bayangin tuh kalo ada orang yang butuh ngehubungin lo atau tiba-tiba ada yang mau ngasih hadiah duit satu ember ke lo, kan jadi susah ngehubunginnya.

 

Gitu deh, starter pack galau anak-anak zaman sekarang, hihi. Hayoooo ngaku, yang mana yang pernah lo lakuin, atau lagi ada temen/gebetan lo yang galaunya pake cara di atas?

Komentar