tingkah gila saat orang putus cinta

Tindakan lo nunjukin seberapa dewasa lo. 

Lo belom sempurna sebagai manusia kalo lo belom pernah jatuh cinta dan ngerasain yang namanya patah hati. Itu dua momen yang bikin lo nggak karuan gilanya. Lo bisa ngelakuin hal-hal konyol dan aneh saat lo jatuh cinta atau habis putus cinta. Cuma yang bakal kita bahas sekarang adalah fase putus cinta.

Momen putus sama seseorang yang kita sayangi tuh emang nggak enak banget. Gulai kambing yang biasanya berasa kambing berubah jadi hambar. Es teh yang biasanya dingin jadi biasa aja karena lo ngerasa sikap dia lebih dingin. Selain meratapi nasib, orang-orang yang baru aja putus bakal nunjukin tingkah aneh. Ini nih beberapa hal gila bin aneh yang biasa dilakuin orang sehabis putus cinta.

1. Ngeblokir mantan dari media sosial.

Unfriend

Via Mag

Ada dua pilihan sih sebenarnya. Yang pertama sih cuma unfollow. Kalo yang udah parah biasanya sampai ngeblokir mantan. Ehh beberapa hari kemudian kangen dan pengen kepo akhirnya diikuti lagi atau ditambahkan lagi sebagai teman. Dududuhhhh... malu-maluin deh. Itu namanya lo nggak konsisten dan nunjukin kalo lo gagal move on.

2. Menghapus foto berdua di Instagram.

instagram

Via thoughtcatalog

Yang seharusnya lo lakuin tuh menghapus dia dari pikiran dan hati lo, bukan dari Instagram lo. Lagian, sejarah kalo kalian pernah bersama, saling melengkapi dan menyayangi nggak akan pernah hilang cuma dengan menghapus foto. Biarin aja foto itu jadi bukti kalo lo pernah jatuh cinta sama orang yang salah sebelum akhirnya lo menemukan yang tepat.

3. Nggak masuk sekolah/kuliah/kerja gara-gara patah hati.

Ilustrasi

Via EnkiRelations.com

Banyak orang yang kayak gini. Habis putus langsung nggak mau sekolah/kerja. Kerjaannya cuma di kamar, makan, sambil nangis sepuas-puasnya. Itu namanya lo memanjakan rasa sedih. Mendingan ketemu orang dan lupain kesedihan. Kalo terpaksa pengen nangis, yaudah nangis aja sambil kerja. Nggak apa-apa kok, daripada ntar gaji lo dipotong gara-gara absen patah hati.

4. Ngumpet pas nggak sengaja ketemu mantan.

Ilustrasi

Via myghillie

Looohh, ini lo habis putus atau lagi main petak umpet sih. Bersikap biasa aja. Kalo perlu disapa. Kasih kesan kalo lo baik-baik aja setelah dia pergi dari hidup lo. Lagian, dia juga bukan hantu atau depkolektor kan yang bikin lo ketakutan.

5. Berusaha bikin mantan lo cemburu dengan mengunggah foto sama orang lain.

ilustrasi

Via Brightside

Alibi yang pasaran banget nih. Lo nggak perlu ngelakuin hal ini. Lo nggak akan dapat keuntungan apa-apa. Nggak usah menguji kadar cemburunya. Dia itu bukan mahasiwa yang mau lulus dan perlu diuji loh.

6. Mengunggah foto quote yang sedih.

quote

Via Pinterest

Satu hal yang harus lo ingat. Nggak ada orang yang peduli sama apa yang lo unggah, termasuk dia. Walaupun lo mengunggah quote sedih sejam sekali, dia nggak akan kasihan dan ngajak lo balikan.

7. Dateng ke tempat yang sering didatengin mantan lo.

Ilustrasi

Via nytimes

Lo mau move on atau mau membiarkan masa patah hati lo nggak berujung? Kalo mau move on, lebih baik lo nggak ngelakuin kekonyolan ini deh. Ini nggak akan ngebantu sama sekali.

Bener nggak lo ngelakuin hal aneh itu pas habis putus? Lain kali kalo putus lagi jangan kayak gitu ya, Nak. Itu justru nunjukin kalo lo belom matang dan dewasa. Lo harusnya bikin mantan lo nyesel dengan jadi orang yang leih baik. Salah satu caranya adalah dengan nggak ngelakuin kegilaan itu.

Komentar