timena

Tim-tim ini perlu didukung!

Kalian tim apa? Tim bubur diaduk atau engga? tim sambel merah atau sambel ijo? Duh, banyak banget lagi deh ini mah kalo dikulik. Milih yang ini, milih yang itu. Semua orang punya tim favoritnya masing-masing. Bukan cuma tim bola aja, tapi juga di makanan. Tapi siapa bilang lo cuma bisa milih tim yang ini dibanding yang itu. Nih, P! kasih tim-tim lainnya yang nggak perlu bingung buat lo pilih. Abis enak banget sih!

Timphan

foto: medanshop

Percaya nggak kalo ini adalah nama penganan manis asal tanah rencong, Aceh? Timphan  umumnya jadi kudapan hari-hari besar seperti lebaran. Terbuat dari tepung dan diisi srikaya, pisang atau kelapa, dan diolah dengan cara dikukus.

Nasi Tim

foto: berrykitchen

Nasi tim udah gaul dari sananya sih kayaknya. Kata tim diserap dari Bahasa inggris “steam” yang berarti dikukus. Bahan-bahan yang terkandung dalam makanan ini ada daging ayam tanpa tulang (lidah kali ah), jamur, telur ayam rebus dan dibumbui bawang putih sama kecap asin.

Timlo

foto: OpenSnap

Kalo denger kata Timlo, ingetnya grup lawak jadul ya? Hihi. Emang mirip. tapi bukan itu yang P! maksud. Timlo yang ini mah semacam sup gitu. Ada banyak variannya sih, tapi yang paling terkenal datang dari kota Solo. Komponen pengisi makanan ini adalah kembang tahu, telur dan daging. 

 

Nyammmmm! Bikin ngiler nggak? Hihi. Sekian tim pilihan P! buat kalian. Pilih yang mana nih? Tiga-tiganya juga boleh, langsung jajan gih!

Komentar