keluarga

Jangan pernah menyerah!

Dalam ngejalanin hidup ini, lo nggak bisa sendirian. Bahkan lo bisa lahir dan hidup juga karena ada yang namanya orangtua, ada yang namanya keluarga. Dari kecil sampe gede, lo tumbuh dengan dukungan dari keluarga. Tapi pasti nggak semua dukungan itu selalu dengan cara baik dan halus. Pasti ada aja beberapa hal atau cara yang cukup nggak enak di hati.

Nah hal itu mungkin terkadang membuat lo jadi sulit buat memahami keluarga lo sendiri. Sampe-sampe, lo suka menghindar setiap ada acara kumpul keluarga dengan alasan bingung mau ngomongin apa atau suka nggak cocok aja. Tapi P! yakin dalam lubuk hati lo, pasti lo tetep pengen bisa humble sama keluarga lo kan? Nah P! ada beberapa tips mengenai cara memahami keluarga lo. Simak baik-baik ya

Abaikan Segala Komentar Negatif

Pasti sering banget deh, lo nemuin komen-komen negatif dari keluarga. Kenapa badan lo makin melebar, kenapa kamar lo kayak kapal pecah, kenapa nilai lo turun, kenapa lo napas dari idung, semua dikomentarin deh. Udah gitu dikasih nasehat panjang lebar, yang mungkin sebenernya mereka nggak tau akar permasalahannya. Sampe-sampe lo ngerasa muak. Naah yang perlu lo inget, sebenernya keluarga lo nggak bermaksud buruk kok. Mereka cuma pengen kalian menjadi yang terbaik . Jadi selalu ambil yang baik-baiknya ya!

Bicarakan Hal Yang Terpendam

Kalo keluarga lo suka terlalu kejauhan dalam menilai lo, coba deh lo ajak ngobrol lebih dalam lagi tentang perasaan lo. Uraikan semuanya bersama-sama biar seluruh kegiatan bersama keluarga lo tetep berjalan dengan baik-baik aja.

Buatlah Family Time

Nah ini penting nih, mungkin lo jarang banget ikut-ikut acara keluarga jadi suka agak malu-malu dan kaku sendiri. Bikin aja acara jalan-jalan, ngumpul bareng sama para sepupu, nganterin nyokap arisan sama tante-tante. Yang penting quality time, biar lo bisa lebih intim sama keluarga.

Mengingat Waktu Indah Bersama

Mungkin lo emang nggak lagi baik-baik aja sekarang. Tapi coba deh diinget-inget waktu lo masih kecil, pasti lo pernah merasakan yang namanya disayang banget sama keluarga. Buka foto-foto album jaman dulu, pasti banyak banget foto-foto waktu lo masih kecil. Nah dari situ bisa ketauan deh kalo dulu lo selalu difoto-foto saking lucu dan disayangnya sama mereka.

Catat Beberapa Hal Penting

Cobalah untuk menulis sebuah daftar yang berisi hal-hal apa saja yang lo suka dan nggak suka tentang keluarga lo. Kenali kekurangan dan kelebihan mereka jadi ketika ada sebuah kejadian yang nggak mengenakan. Lo bisa inget-inget karakteristik tentang mereka.

 

Nah jadi gitu deh kurang lebih tips cara gimana supaya lo bisa tenang dan lebih memahami keluarga lo saat ada hal-hal yang nggak ngenakin. Sehingga lo bisa tetep bisa tenang dalam menghadapi keluarga lo sendiri. Jadi jangan pernah nyerah sama keluarga lo ya. Bagaimanpun tanpa mereka lo bukan apa-apa saat ini. 

Komentar