sleepy

Kalo nggak dilakuin suka bikin nggak bisa tidur

 

Momen sebelum tidur adalah momen yang sulit buat digambarkan. Kadang nih ya udah ngantuk kan harusnya bisa langsung merem tapi ada aja yang bikin melek. Dan biasanya sih ada aja kegiatan yang dilakukan. Mulai dari yang penting kayak nyiapin tas dan buku buat sekolah besoknya atau hal-hal random yang unik. 

Nah kali ini Provoke! mau ngebahas soal kebiasaan unik sebelum tidur yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Apa aja? Nih!

Ngemut Jempol

via GIPHY

Kalian pernah liat gak sih kalo anak bayi ketika mau tidur pasti ngemutin jempol dulu? Jangan salah, kebiasaan ini juga ada yang masih terjadi sampai seseorang sudah berumur dewasa. Ini adalah kebiasaan yang buruk karena terdapat efek sampingnya, yaitu jempol atau ibu jari yang semestinya bisa lebih besar dari macam jari lainnya, ukurannya bisa sama karena sering diemutin sebelum tidur. Jadi, jika kalian yang punya kebiasaan ini sebelum tidur, harap hati-hati. 

Pegang Kuping

via GIPHY

Aneh tapi nyata. Jadi, beberapa waktu lalu Tante Pinky curhat, nah, Tante Pinky ini ternyata punya teman. Temannya itu punya anak dan anaknya ternyata punya kebiasaan yang unik, yaitu pegang kuping ayahnya sebelum tidur. Ada yang kayak gini juga ngak? Biasanya yang merasakan hal seperti ini, harus tidur bersama kuping yang biasanya dipegang oleh orang yang punya kebiasaan pegang kuping macam ini. Kalo dia megang kuping orang lain, nggak akan bisa tidur karena entah kenapa, sensasinya itu berbeda antara kuping yang biasanya dipegang sama enggak. Nggak jarang orang seperti ini nangis nggak bisa tidur bukan karena ketakutan melainkan karena kuping yang nggak biasa dipegang.

Ngelus Kaki

via GIPHY

Suka risih nggak sih sama orang-orang yang kalo mau tidur suka ngelus-ngelus kakinya ke kasur atau ke guling? Mungkin bagi sebagian orang akan risih tetapi bagi yang punya kebiasaan seperti ini, nggak akan risih. Biasanya yang dicari itu adalah jenis sprei yang kasar. Semakin enak mengelus kakinya, semakin cepat tertidur dan semakin nyenyak tidurnya. Angkat tangannya coba yang punya kebiasaan kayak gini sebelum tidur?!

Bolak-balik ke Toilet Dulu

via GIPHY

Ada dua alasan kenapa orang sebelum tidur pergi ke toilet. Pertama, karena ketika udah merem tiba-tiba kebelet mau buang air kecil atau buang air besar karena makan pedas kebanyakan. Kedua, karena emang udah kebiasaannya gitu. Biasanya, orang yang mempunyai kebiasaan seperti ini adalah orang yang sering ngompol. Daripada nanti basah ketika bangun tidur dan bau pesing, mendingan ke toilet dulu sebelum tidur.

Selesaikan Misi

via GIPHY

Misi disini maksudnya bisa banyak. Kita ambil contoh adalah misi dalam game. Agar tidur nyenyak, salah satu caranya adalah dengan tidak memikirkan banyak hal dan rileks. Nah, sebelum tidur, pasti diantara kalian ada yang menyelesaikan misi atau hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Fungsinya supaya kenapa? Supaya nggak kepikiran sebelum tidur dan nanti jadinya malah insomnia. Maka dari itu, biasanya seseorang sebelum tidur pasti menyelesaikan misinya terlebih dahulu. Walaupun misinya adanya di-game, ya, diselesaikan dulu biar nggak kepikiran. Tapi kadang malah kebiasaan ini bikin jadi nggak bisa tidur. Hih. 

Nah, itu dia kebiasaan unik dari beberapa orang sebelum tidur. Kalau kalian, ada nggak sih kebiasaan unik yang belum disebutin di atas, silahkan bisa langsung ceritakan kebiasaan kalian di kotak komentar di bawah. Semakin unik kebiasaannya, semakin gaul kalian. 

 

 

(Ilham Kusumaning Pratama atau yang biasa dipanggil Kape merupakan pelajar cupu dari SMAN 105 Jakarta yang juga sebagai REPRO Vol. 11 Jakarta. Karena cupu, sekali ditegur guru saja suka pipis sedikit di celana. Suka membaca, menulis, sama suka kamu juga)

Komentar