Ichitan Photo Competition

listrik

#savetianglistrik

 

Hampir setiap hari aku berdiri sendirian. Di tengah panas. Di tengah hujan. Udah sendirian terus di pinggiran.

Paling-paling orang menghampiri cuma untuk menempelkan stiker "Badut Sulap" atau "Sedot WC" atau pengumuman remeh lainnya. Nggak cuma itu, beberapa orang mendekati hanya untuk buang air. Lalu aku dikencingi dan mereka pergi. BAU!

Nggak banyak yang peduli dengan keberadaanku. Aku berdiri sendirian menahan beban. Tanpa teman. Tubuhku yang tinggi menjulang seringkali jadi sasaran spidol, pilox hingga cat nyasar anak-anak bocah yang habis sahur on the road. Kotor!

Tapi aku menerima itu semua. Aku terbiasa dengan kesendirian dan kesepian. Aku terbiasa dengan kotor dan bau-bauan yang tidak bisa kutolak.

tiang 3

Sampai kemudian, keramaian datang. Hinggar bingar menghampiri. Flash kamera pun menyilaukan mata. Omongan orang seperti dengung nyamuk yang mengganggu. Belum lagi apa yang mereka tuliskan di dunia maya yang tidak aku tahu.

tiang 2

Hidupku berubah dari sepi menjadi sangat ramai. Hanya gara-gara aku dituduh ditabrak oleh seorang petinggi negeri ini. Padahal aku sudah berdiri menepi dalam kesendirian dan kesepian. Aku yang terpinggirkan tiba-tiba terseret dalam drama yang entah sudah jilid berapa ini.

tiang 5

Katanya si pejabat itu tidak luka parah. Hanya benjol sebesar bakpao. Tapi kok ya supir dan ajudannya yang jelas-jelas di berada di bagian pengemudi sehat bugar tanpa luka atau shock sama sekali. Sedangkan dia yang duduk di bangku penumpang bisa sampai masuk ICU.

tiang 6

Atau jangan-jangan si bapak ketiduran dalam mobil mewahnya yang berjalan sendiri? Entah! Tapi kenapa justru aku yang jadi sorotan? Apa salahku? APAAAA??

Tapi di tengah bingar berita tak sedap soal aku, aku mendapatkan banyak simpati dari semua kalangan. Doa-doa baik dikirimkan supaya aku lekas sehat dan kuat menjalani cobaan menjadi kambing hitam dari drama si bapak.

tiang1

tiang 4

Aku yakin keadilan akan berpihak kepada mereka yang jujur dan berani bertanggung jawab. Meski diterpa kabar tidak enak ini, setidaknya aku masih berani berdiri tegap dan menghadapi masalah yang menimpaku. Aku tidak ingin lari apalagi pura-pura sakit hanya untuk menyelamatkan diri dari jerat hukum. Karena aku tiang pemberani.

 

P.S: Btw aku katanya sih dapet uang 10 juta karena berhasil menemukan si bapak. Enaknya 10 juta buat apa yaa? Ada ide? Coba tulis di kolom komentar yaa.

P.P.S: Jangan lupa follow twitter akooohh yaa. Kamu bakal dapet update terbaru dari akoooohhh. 

(Andai kata Tiang Listrik bisa curhat, mungkin begitu curhatannya)

 

 

Foto: Twitter

Komentar