Ichitan Photo Competition

cara menikmati patah hati

Mari mensyukuri patah hati.

Begitu denger kata 'patah hati', orang biasanya langsung mengasosiasikan sama kondisi yang menyedihkan, memprihatinkan, mengenaskan, pokoknya yang tragis deh. Seolah-olah orang yang lagi patah hati adalah mahkluk paling malang di dunia ini dan butuh banget dikasiani. Coba deh sekarang lo ubah cara pandang lo soal patah hati. Tiap kali lo patah hati, lo harus menikmati. Caranya? Kemarilah, Nak. Ada kok cara yang lebih keren dari sekadar nangis dan ngurung diri di kamar.

Yakinkan diri lo sendiri bahwa lo bukan satu-satunya orang yang lagi patah hati

Via suburbanmisfitmom.com

Di jam, menit, dan detik yang sama lo patah hati, ada ratusan orang di muka Bumi ini yang juga patah hati. Itu artinya lo nggak perlu ngerasa jadi satu-satunya orang yang punya nasib buruk. Lagian, semua orang yang pernah hidup di dunia ini pernah ngalamin patah hati. Itu udah jadi hal paling wajar yang harusnya nggak lo fikir terlalu berat. Nikmatin ajalah tiap prosesnya. Kalo lo bisa menerima dan menikmati rasa sakit yang lo rasain, waktu bakal nyembuhin semuanya.

Baca berita kriminal, kasus kelaparan, atau perang

Via Gfycat

Orang yang lagi patah hati cenderung memilih buat baca kutipan-kutipan soal patah hati, soal merananya ditinggalkan orang yang dicintai, atau baca status terbaru si doi. Hadeeeeh...itu mah malah bikin suasana hati makin sakit lagi. Coba deh lo baca berita kriminal atau berita soal kelaparan yang melanda negara-negara miskin, atau berita soal negara yang berkonflik. Lo bakal belajar bersyukur. Lo cuma ditinggalkan satu orang yang lo cintai tapi lo masih punya banyak hal lain. Bayangin aja mereka yang negaranya lagi perang. Mereka kehilangan ayah, ibu, kakak, keluarga, rumah, kebebasan. Banyak banget kan? Penderitaan lo itu belom ada apa-apanya sama mereka.

Menjadi penulis/penyair dadakan

Via Tumblr

Nggak akan ada karya-karya romantis tanpa ada patah hati. Soalnya ada banyak banget karya besar yang lahir berkat patah hati yang dialami oleh penulisnya. Daripada lo terus-terusan merenungi nasib, lebih baik lo mencurahkan semua isi hati lo lewat tulisan. Yah...siapa tahu aja nantinya tulisan lo itu bisa jadi puisi, cerpen, atau novel yang mendunia. Nggak ada yang tahu kan? Selain itu, nulis adalah cara terbaik buat ngasih terapi ke diri lo sendiri. Lo bisa lebih lega dan tenang setelah mengungkapkan semua yang lo rasain.

Ketawain ajalah

Va Askideas

Lo boleh sedih bentar, yah 30 detik atau mentok 60 detik. Habis itu, lo harus mulai menertawakan patah hati lo. Yah, anggap aja semesta lagi ngajak lo bercanda dan lo berkewajiban menertawakan lelucon yang nggak receh ini. Yakinkan diri lo sendiri bahwa diselingkuhin itu lucu, ditolak mentah-mentah itu lucu, dan diputusin mendadak tuh lucu. Ketawain aja kayak lo lagi ngetawain temen lo yang lagi jalan terus terpleset kulit pisang. Tertawalah kencang, sekencang lo menertawakan temen lo yang patah hati. Sesungguhnya obat patah hati bukanlah mengurung diri tanpa makan dan mandi melainkan menerima lalu menertawakannya. Cieeeyeeehh. Habis ini jadiin caption foto ah. Hihi.

Komentar