Ichitan Photo Competition

header cs 127

Free dooong... Please?

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, gratis adalah cuma-cuma, atau nggak dipungut bayaran. Bayangin kalo hal yang lo pengenin bisa lo dapetin secara cuma-cuma, enak kaan?? Barang diskonan aja bikin histeris, apalagi barang gratisan. Entah kenapa alam bawah sadar manusia kayak punya trigger kalo denger kata 'gratis'. Mau itu hal yang sebenernya nggak terlalu pengen lo punya atau nggak terlalu minat, kalo gratis mah nggak bakalan nolak!

Okay, kalo boleh ngayal bisa dapetin SATU HAL SECARA GRATIS, apasih yang lo pengenin banget...bangeett..bangeeettt? P! udah tanya hal ini sama beberapa anak-anak SMA di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Naaah, ini dia nih jawaban-jawabannya, dari yang normal sampe yang absurd, hihi.

Adji Apriyadi - SMAN 6 Jakarta
Makan seumur hidup bebas pilih, bebas tagihan biaya.

Arsyil Azhim- SMAN 3 Jakarta
Tahta Kerajaan

Erik Febrian Widiyanto - SMA Kartika XIX-1 Bandung
Motor Vespa gratis untuk semua orang yang ada di dunia ini!

Erina Eriyanti - SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta
Satu ton permen karet.

Madda Asyafa Putra - SMAN 7 Yogyakarta
Gedung resepsi gratis buat masa depan.

Rayhan Nida - SMAN 90 Jakarta
Kantong ajaibnya Doraemon!

Arviano - SMAN 24 Jakarta
Asuransi kesehatan gue, keluarga besar, dan sodara sesama manusia di seluruh dunia. Itu aja cukup.

Ayu Kania Dewi Pringgodancer - SMAN 1 DAYEUHKOLOT
HnM, Berskha, Stradi, PnB, Zara, Guess, VS, se-mall gratis semua deh!

Arya Farhan Priambodo - SMAN 3 Surabaya
Pengen beli rumah di Planet Mars secara gratis. Karena aku ingin hidup di sana hanya bersama kamu.

Rifqi Dimasyqi - SMAN 9 Surabaya
Free tiket masuk surga lah!

Thalya Irham - SMA Al-Izhar Jakarta
Kunci rumah Zayn Malik aja cukup kok

Michelle Putri - SMA Mardi Yuana Depok
Kepintaran. Cape belajar :(

Andai semua hal yang lo pengen bisa didapetin secara cuma-cuma ya, pasti hidup jadi makin menyenangkan. Tapi, kalo apa-apa gratis jadi nggak ada perjuangannya. So, inget ya, walaupun gratisan itu enak, tapi sesatu yang didapetin pake usaha pasti lebih memuaskan. Selamat berjuang, guuuys! 

Komentar