Ichitan Photo Competition

kuota

Life must go on walaupun tanpa paket data.

Hari gini kuota internet udah jadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Rasanya udah panik banget saat kantong udah tipis di akhir bulan eh kuota internet ikutan habis. Ini udah berasa kayak habis jatuh ditimpa tangga. Lo nggak bisa main game online, stalking mantan, nanyain 'kamu udah makan belom' ke gebetan, unggah foto, bikin Instagram Story, baca Provoke! dan lain-lainnya. Mendadak lo jadi mati gaya. Eits, tenang. Jangan langsung bad mood. Masih ada banyak keseruan lain yang bisa lo lakuin saat kuota internet habis.

1. Main game yang nggak butuh paket data

Via Popkey

Iya sih main game online emang lebih menyenangkan tapi di akhir bulan lo harus memilih antara beli makanan atau bisa internetan. Sebagai manusia yang masih butuh makan nasi biar bisa kenyang bukan cuma ngeliatin gambar nasi, lo harus memilih buat nggak usah beli paket data aja. Toh lo masih bisa main game yang nggak butuh koneksi internet. Kalo di HP lo nggak ada, lo bisa ngobrak-abrik gudang. Barangkali aja lo nemuin gamebot lo di zaman baheulak. Lo mainin itu deh sampai puas sambil mengenang masa kecil. Buat yang punya, lo bisa main PS juga. Hasrat dan kebutuhan lo buat main game masih terpenuhi kan??

2. Nonton TV

Via Reaction GIFs

Biasanya orang yang paket datanya habis selalu khawatir bakal ketinggalan info terbaru. Tenang, masih ada TV. Lo bisa nyimak tuh info-info penting sampai nikmatin sinetron-sinetron yang dramatis bin bikin gregetan. Sejak ada ponsel pintar lo jadi jarang nonton TV kan?

3. Baca Buku

Via Meme Guy

Jangan cuma baca caption foto sama status doi mulu ah. Sekali-kali lo butuh baca buku. Otak lo butuh asupan tambahan berupa pengetahuan atau cerita seru dari buku yang lo baca. Nggak harus buku pelajaran kok. Lo bisa baca komik, cerpen, atau novel yang lo sukai. Saat mulai baca sesuatu yang menarik, orang bakal cenderung lupa sama hal lain termasuk lupa kalo lo lagi nggak punya duit dan nggak punya kuota. Lo bakal ngabisin waktu lo buat terus baca karena penasaran sama hal-hal yang akan terjadi selanjutnya.

4. Baca chat lo sama doi

Via xoJane

Kalo lo udah mulai ngerasa kangeeeen berat sama gebetan lo atau mantan terindah lo, coba deh buka chat lo. Dijamin lo bakal senyum-senyum sendiri. Kalo habis itu lo jadi makin kangen, gampang kok solusinya. Lo samperin dia aja. Daripada cuma lewat chatting doang, mending ngobrol langsung. Lebih seru tuh. Pilihan lainnya seandainya lo nggak berani nyamperin doi ke rumahnya adalah lo kirim surat pakai merpati. Kalo pesan itu akhirnya nyasar ke rumah orang, tanggung sediri resikonya yah.

5. Tidur sepuasnya

Via PopKey

P! yakin saat lo punya kuota internet, lo akan menghabiskan banyak waktu main gedget. Baru mau tidur eh doi ngajak chat, temen mendadak curhat, diajakin main game online, online shop ngirim DM promo obat peninggi, dan lain-lainnya. Pokoknya ada aja deh halangan buat tidur nyenyak. Nah, saat nggak ada paket data lo bisa tidur sepuasnya tanpa takut ada gangguan.

6. Berusaha sekuat tenaga menebak kata sandi WiFi tetangga

Via Tenor

Namanya juga lagi akhir bulan, pasti duit nggak bisa dipakai buat nongkrong dan nyari koneksi internet gratisan. Itu bukan solusi. Yang paling tepat adalah berusaha buat menebak kata sandi WiFi yang terdeteksi sama ponsel. Yang perlu lo inget adalah kegiatan ini bisa menyebabkan lo emosi sendiri karena kata sandinya salah mulu padahal udah berkali-kali dicoba. 

Komentar