douchebag

Apakah lo kampungan?

Manusia adalah makhluk sosial, jadi jelas nggak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Apalagi kalo lo tinggal di kota-kota besar, lo pasti bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Yang jadi masalah, nggak semua orang yang lo temuin itu beradab dan nggak norak. Walaupun di luar sana ada banyak orang baik, tapi banyak juga orang-orang egois nan konyol yang nggak mikirin kepentingan orang lain.

Nah, siapa tau lo mungkin bosen jadi orang baik, P! Udah ngumpulin beberapa cara supaya lo bisa jadi orang norak nan kampungan. Tapi lo harus selalu inget nih! Kalo lo melakukan kelima hal ini, lo bakal jadi bagian dari kelompok manusia egois, konyol dan kampungan dengan otak seukuran biji salak.

Ngerokok di non smoking area

Biarin aja orang pada kena penyakit karena asep rokok lo! Ada orang tua? Anak kecil? Ibu hamil? Bodo amat! Yang penting sebats dulu cuy! Lagian cewek kan suka sama cowok bandel?

 

Ngerumpi di perpustakaan

Hari gini masih baca buku? KUNO BANGET! Perpustakaan tuh biasanya adem, bangkunya juga pewe abis. Udah jelas banget kan lebih cocok dipake buat ngerumpi! Apalagi kalo perpustakaannya photogenic, bisa sekalian foto-foto untuk instagram kan? Biar sekalian ngasih tau ke semua orang tau kalo lo bisa baca!

 

Naik motor lewat trotoar

Siapa yang peduli sama pejalan kaki? Waktu tuh lebih berharga daripada uang! Lagian kan jakarta emang macet melulu, jadi wajar dong kalo ada orang naik motor lewat trotoar? Trotoar hak pejalan kaki? Terobos aja terus! BUKTIIN KALO EGO LO LEBIH GEDE DARIPADA HAK PEJALAN KAKI!

 

Duduk di lantai KRL

Bukan masalah lo kalo orang lain jadi terganggu dengan lo duduk di lantai, yang penting lo bisa enak-enakan. Walaupun udah ada peraturan yang jelas-jelas ngelarang penumpang KRL untuk duduk di lantai, lo harus inget! Peraturan dibuat untuk dilanggar (asal jangan ketauan).

 

Dateng ke gallery dan museum cuma buat foto

Galeri dan museum tuh ada buat mempercantik feeds instagram! Mana ada yang peduli sama seni dan ilmu. Siapa juga yang peduli kalo orang bakal keganggu karena kehalangan lo yang lagi asik foto-foto. Biarin aje! Nambah follower lebih penting!

 

Kampungan itu bukan masalah asal atau tempat kelahiran, tapi soal perilaku! Makanya, nggak heran kalo di sekitar kita masih banyak orang yang lahir di kota dan sekolah tinggi, tapi masih kampungan karena kelakuannya jelek.

Hayo, adakah yang tersinggung dengan artikel ini? Kalo iya, silakan sampaikan kemarahan lo di kolom komen! 

Komentar