manissemoga

Cabain nih biar resolusi lo nggak berakhir wacana semata. 

Tiap akhir tahun menuju tahun baru, orang mendadak sibuk merenung. Ada yang merenung sambil minum es kelapa di pinggir pantai, di atas genteng, manjat pohon cabe, atau tiduran di tengah tol *ehhh. Setelah merenung, orang biasanya bakal bikin resolusi baru. Konon katanya sih tahun baru harus punya target baru, harus punya pencapaian baru, dan harus jadi orang yang lebih baik. Kedengeran sangat mulia bangeeet kan?? Sayang ohhh sayang, kemuliaan itu bakal hilang perlahan setelah seminggu berlalu. Daftar resolusi berubah jadi daftar wacana. Iya nggak?

Daripada tiap tahunnya lo ngelakuin hal yang sama yaitu bikin resolusi yang nggak pada akhirnya nggak bisa tercapai, mendingan tahun ini lo bikin resolusi yang lebih realistis deh. Seenggaknya resolusi ini nggak bakal lo lupain gitu aja setelah libur tahun baruan lo abis.

Via Rewire

REsolusi: Gue harus berhenti merokok karena bisa menyebabkan kanker dan kantong kering.

REalistis: Gue nggak akan merokok tiap habis makan.

Via Tenor

REsolusi: Gue harus udah jadi orang mapan tahun ini.

REalistis: Gue harus berani ngomong dan ngungkapin perasaan gue ke cewek/cowok yang gue taksir.

Via Odyssey

REsolusi: Gue bakal rajin fitnes dan punya badan six packs.

REalistis: Gue bakal bangun pagi tanpa harus menunda alarm tiap harinya.

Via GoodReads

REsolusi: Gue bakal mengatur dan merencanakan segala sesuatu dalam hidup.

REalistis: Gue bakal ngebersihin kamar dan membuatnya selalu rapi.

REsolusi: Gue nggak akan menghabiskan waktu gue buat nonton Game of Thrones selama 12 jam.

REalistis: Gue bakal mengurangi waktu buat nonton, setidaknya separuh waktu dari biasanya.

Via Tumblr

REsolusi: Gue bakal keluar dari kerjaan yang sekarang dan memilih buat traveling.

REalistis: Gue harus berani minta jatah liburan yang lebih panjang.

Via Tumblr

REsolusi: Gue bakal menghabiskan lebih banyak waktu sama keluarga.

REalistis: Gue harus lebih aktif dan nggak males bales chat di grup WA keluarga.

Via Brown Vegan

REsolusi: Gue harus nabung demi bisa beli motor, mobil, atau apapun.

REalistis: Gue nggak boleh bokek atau ngutang di akhir bulan.

Via Tenor

REsolusi: Gue nggak akan melanggar semua resolusi tahun baru yang udah gue buat.

REalistis: Gue nggak akan bikin resolusi tahun baru.

Komentar