libur sekolah

Gara-gara gabut!

Kalo libur, rutinitas pasti bakal berubah drastis. Akhirnya, lo harus ngebiasain diri buat rutinitas baru. Nah, berhubung sekarang lagi libur, biasanya hal-hal ini terjadi sama anak-anak sekolah. Nih!

Lupa tanggal

Kalo pas sekolah kan biasanya lo harus hapalin jadwal mapel, jadi lo pasti inget tanggal dan hari. Nah kalo libur, semua mapel jahanam itu langsung hilang, akhirnya lo lupa hari dan tanggal. Bener kan? Ngaku deh!

Solusi: sering-sering cek jawal di henpon, atau mungkin lo juga bisa maenan fesbuk biar tau jawal ulang tahun. Jadi lo nggak lupa-lupa banget sama hari tanggal.

 

Berat badan naik

Kalo libur, biasanya orang jadi gabut karena nggak ada kegiatan. Akhirnya kerjaan cuma makan sama tidur doang. Pas liburnya kelar, tau-tau lipetan perut udah nambah secara misterius aje.

Solusi: berhubung punya banyak waktu luang, sempetin olahraga tiap pagi!

 

Duit abis

Pas liburan sering maen, kan nggak asik kalo tahun baruan nggak maen? Tapi sayangnya, kalo libur biasanya nggak dapet uang jajan kayak pas sekolah, akhirnya isi dompet makin tipis.

Solusi: nabung dari jauh jauh hari sebelum libur. Kalo engga cari kerja part-time atau lowongan volunteer buat event biar pas libur bisa sekalian ngehasilin duit.

 

Tangan kaku nggak bisa nulis

Ya maklum lah ya. Tangan cuma gerak buat pencet-pencet hp doang. Makanya pas udah masuk sekolah, tangan kek lupa cara megang bolpen gitu.

Solusi: coba lo sering lathan nulis atau nggambar atau ngelukis, biar tangan nggak kaku, sekalian ngasah kreativitas juga.

 

Kangen sekolah

Atau lebih tepatnya kangen sama temen-temen, kangen main bareng, kangen nongkrong sepulang sekolah, kangen jajanan dan seterusnya. Bukan kangen PR-nya atau ujiannyah!

Solusi: coba lo jadwalin maen sama temen-temen sebelum liburan. Bisa nongkrong-nongkrong lucu atau liburan bareng!

 

Gimana? Bener nggak? Kalo menurut lo, apalagi yang bisaanya terjadi pas libur sekolah? yuk kasih tau di kolom komen!

Komentar