dikuasai-burung

Eits, jangan salah, bukan burung yang itu lho ya!

Oke, ada yang nyadar nggak sih, kehidupan kita mulai dikuasain burung? Iya, burung.  Nggak salah denger kok (salah baca maksudnya). Mulai dari dunia maya ato dunia nyata, kita dikuasain sama burung. Nggak percaya kalo kehidupan kita mulai di takeover sama burung? Nih!

Games

Mulai dari Angry Birds, Flappy Bird, semuanya pake burung. Dan game-game tadi berhasil menguasai lo  sampe ada yang rela main berjam-jam cuma buat dapet high score yang paling tinggi di antara temen temen yang lain. Ckckckck.

Transportasi

Sapa yang gak tau perusahaan taksi terkenal di Indonesia si “burung biru”? Nggak cuma taxi, maskapai penerbangan juga pake nama burung. Emprit Airlines.

Makanan

Gini aja deh, diperluas jadi unggas aja. Sapa yang nggak suka makan ayam? Ato burung dara? Ato bebek? Pasti pada suka kan? Ato paling nggak, suka salah satu makanan yang disebutin tadi. Sapa yang nggak kenal  KFC? Pasti kenal semua kan? Burung bukan cuma terkenal sebagai maskot, tapi bisa terkenal karena rasanya juga. Hmmm…, jadi laper nih.

Maskot Sekolah

Di negara manapun, pasti paling nggak ada 1 satu sekolah yang punya maskot burung, kebanyakan kayak phoenix, ato burung elang, biar sangar gitu. Betul gak? Nggak cuma maskot sekolah, lambang negara kita yang tercinta aja ternyata Burung Garuda.

Socmed

Sosial media kebanggaaan kita bersama, Twitter, aja maskotnya burung.

Nah lo, nyadar kan sekarang? Tapi pertanyaannya, kenapa burung ya? Apakah para burung-burung yang berkicau lucu itu ternyata bermaksud mengatakan sesuatu yang lain? Jangan jangan…..*jeng jeng jeng* 

(Vivi Angkasa – SMA Ciputra / Yournalism)

Komentar