10 tipe temen nyebelin saat ujian

Pokoknya mereka bikin ujian tambah berasa susahnya. 

Kakak-kakak kelas tiga lagi UAS yah sekarang. Gimana-gimana, soalnya susah nggak? Pengawasnya galak nggak? P! doain deh lo semua dapet nilai bagus biar nggak jadi kayak Nobita yang sekolahnya nggak selesai-selesai. P! doain juga semoga lo nggak ketemu sama temen-temen yang kayak gini pas ujian. Nyebelin banget!

Yang Ngaku Nggak Belajar Cuma Biar Nggak Dicontek

Setiap anak kalau udah mau mulai ujian nggak ada satu pun yang mau ngaku kalau dia udah belajar. Semua anak masang muka tegang. Padahal keliatan banget dia menguasai materi. Buktinya sering kan dia yang nggak ngaku udah belajar ternyata nilainya bagus?! 

Anaknya Guru 

Ada dua tipe anak guru yang nyebelin. Pertama, dia yang dapet bocoran dari bokap atau nyokapnya tapi nggak dibagi-bagi ke kita. Kedua, dia yang diam-diam diutus untuk jadi mata-mata, siapa yang dapet bocoran atau nyontek suruh dilaporin. 

Yang Selesai Duluan 

Entah dia selesai karena bisa ngerjain semua soal atau karena pasrah nggak ngerti satu pun, dia tetap nyebelin. Selain bisa mengakibatkan gengsi sekaligus tegang, hal ini juga bisa menyebabkan pengawas jadi mikir kalau nggak lama lagi ujian bisa diselesaikan. Dia jadi seger lagi untuk mengawasi kita. 

Yang Nyonteknya Kelewatan

Eh, itu nyontek atau naik angkot terus ketiduran? Kok kelewatan?! Ah, pokoknya dia yang nyonteknya heboh dan annoying banget itu halal untuk kita musuhin. Bukannya mau sombong, tapi kan kita juga butuh waktu dan ketenangan untuk ngerjain soal.  

Yang Ngasih Jawaban Boong

Mendingan mana, dicuekin atau dikasih jawaban yang boong? Dianya jawab B tapi ngasih tau kitanya A. Hmm, dua-duanya nyebelin sih. 

Anak Yang Pinter, Baik Hati, tapi tulisannya jelek banget

Yaaah, jadi nggak bisa dicontek deh. Mau pake teropong pun nggak bakal keliatan. 

Yang pelit jawaban 

Kalau dipanggil suka pura-pura nggak denger. Sekalinya nengok dia sok-sokan nggak ngeliat ke arah kita. Juga menatap kosong pura-puranya lagi berpikir keras.  

Yang suka minjem-minjem

Dikit-dikit pinjem. Pensil nggak bawa, pulpen nggak bawa, penghapus nggak bawa, rautan apa lagi. Dia dateng cuma modal badan doang. Mengganggu banget kan?!

Yang Dikasih Jawaban Tapi Nggak Percaya 

Dia nanya ke kita, udah kita kasih jawaban yang bener, terus setelah nanya kita dia nanya ke temen satunya lagi, untuk mastiin. Bikin gondok, bikin kita malu dan nggak pede. Dasar! udah dibaikin malah ngelunjak. 

Yang Ngasih Jawaban Pas Ujian Udah Kelar 

Nggak ada gunanya, woi!!

Mana yang pernah lo temuin? Terus mereka ini enaknya diapain yah? Share di kolom komentar okeh?! 

Komentar