tipe tipe komentar netizen

Mana nih yang lo banget?

Selain jadi warga di dunia nyata, saat ini lo juga jadi warga di dunia maya. Buktinya aja lo bisa ngeklik dan baca tulisan ini. Itu artinya lo emang terdaftar dalam barisan netizen alias warganet. Nah, sebagai netizen lo pasti pernah dong nulis komentar di media sosial entah di akun seleb, akun gosip, akun pacar baru mantan gebetan, akun peninggi badan, akun pemutih kulit, dan berbagai akun lainnya yang bertebaran di dunia maya. Nah, ngeliat banyaknya komentar yang ada di media sosial, P! langsung kepikiran buat semedi di warteg sambil nyemil gado-gado demi mendapat pencerahaan soal tipe-tipe komentar netizen yang sering (selalu) ngerasa benar nih. Lo bisa cek deh, kira-kira lo masuk kategori yang mana.

1. Curhat

Tipe yang pertama adalah netizen yang selalu pasang mode 'senggol dikit curhat'. Begitu ada artikel, gambar, atau caption yang agak cocok sama kisah hidupnya, langsung curhat. Mana curhatnya panjang lebar kali tinggi terus berkali-kali lagi. Aduduuuh, udah berasa lagi nulis di buku diary kali yak?

2. Nyinyir

Ini nih tipe yang sungguh sangat amat menyebalkan. Netizen yang nyinyir ini doyan banget tebar komentar di akun media sosial manapun dari Facebook, Instagram, Line, Twitter, pokoknya semuanya dijelajahi. Udah gitu komentarnya sering nyelutuk, pakai kata-kata yang pedes, sering sok tahu padahal nggak tahu apa-apa, selalu ngerasa bener padahal belom tentu bener, suka nge-bully orang di media sosial, nyebarin gosip yang enggak-enggak dan lainnya. Selain itu, netizen tipe nyinyir ini perhatian banget sama detail kecil. Misalnya aja ada artis yang upload foto, semua aspek diperhatiin demi bisa nyari celah buat dinyinyirin.

3. Promosi

Ada lagi nih tipe netizen yang doyan banget jualan. Lo upload foto apapun, dia bakal ngasih komentar yang isinya promosi barang dagangan. Ada yang jual sepatu KW, peninggi badan, pemutih kulit, sampai jualan followers juga ada. Yaelah kalo mau nyari duit boleh tapi jangan nyampah di akun orang dong. Cobalah promosi dengan cara yang lebih bijak dan cerdas. Hargailah orang yang udah mikir caption indah sampai berjam-jam dan memilih satu foto terbaik di antara ratusan foto yang dijepret. Jangan lo rusak semua itu dengan iklan obat peninggi badan lo itu.

4. Sensitif

Di media sosial, segala hal bisa dibahas dari mulai masalah yang penting sampai nggak penting. Nah, ada nih netizen yang selalu menganggap semua hal itu penting dan harus diseriusin. Begitu ada bercandaan dikit aja, dia langsung marah-marah, nulis berbagai macam kata-kata mutiara dan petuah. Pokoknya sensitif banget deh orangnya. Nggak bisa dibercandaain dikit aja. 

5. Lapak Obrolan Terbatas

Lo pasti sering ngebaca deh, ada posting-an yang topiknya A. Terus ada satu netizen yang mention temen-temennya. Habis itu mereka saling berkomentar yang isinya cuma mereka aja yang tahu. Berasa lapak orang udah jadi milik mereka. Ngeselinnya lagi topik obrolannya udah nggak nyambung sama posting-an awal. KZL deh.

6. Masih sepi

Kalo lo buka LI*NE tuday pasti lo sering banget nemuin komentar "masih sepi". Nggak ngerti deh apa maksud dan tujuan komentar itu. Kalo emang niatnya mau bikin rame, mendingan ngasih komentar yang nyambung sama artikelnya. Atau kalo mau yang lebih rame lagi, sono ke pasar aja deh.

 

Komentar