aku datang untuk kenyang

Pesta Pernikahan = Perbaikan gizi dan makan mewah. Sikaaat! 

Artikel ini P! tujukan untuk kalian, wahai gerombolan anti mubazir, yang kalau dateng ke pesta pernikahan, motivasi utamanya bukan untuk merayakan kebahagiaan kedua mempelai, melainkan untuk membahagiakan lidah dan perut sendiri. 

Nggak ada salahnya juga memang. Semua makanan yang ada di pesta nikahan memang dipersembahkan untuk para undangan. Selain itu, makanan di resepsi pernikahan kan memang enak-enak banget. Biasanya makanan mewah. Jadi, nggak heran deh kalau ada yang menganggap makan di kawinan adalah bentuk perbaikan gizi. 

Intinya, makanan di acara nikahan itu nggak boleh disia-siakan. Dan inilah tips biar lo menang banyak. 

1. Nggak usah makan seharian 

Demi mengosongkan perut! kalau udah kosong seharian nafsu makan lo juga bakal membara. Semua makanan enak pun bisa lo lahap!

2. Dateng Cepet Pulang lama.  

Jadwal acara dimulai pukul 7, maka lo udah harus berangkat dari rumah pukul limanya. Pokoknya sebisa mungkin lo dateng pas makanan-makanannya masih diplastikin deh. Biar nggak keabisan dan dapet yang masih fresh.

3. Survei sebelum sesi makan dimulai

Pas upacara adat sedang berlangsung dan makanan masih diplastikin, lo kudu keliling. Cari tau makanan apa aja yang ada dan apalin di mana letak gubuknya. Jadi, setelah waktu makan dimulai lo bisa mengatur stategi dengan baik.  

4. Salamannya sebelum pulang aja

Biasanya salaman di awal itu antreannya panjang. Mending makan aja dulu. Gubuk-gubuknya juga masih sepi, antrean belum panjang.

5. Hindari obrolan panjang 

Hidup itu penuh pilihan sulit! Begitu juga saat di resepsi pernikahan. Lo harus milih nih, mau dapet makan banyak atau mau banyak ngobrol sama temen-temen lo?! Lo nggak bisa milih keduanya.

6. Jangan hunting gebetan. 

Sekali lagi, hidup itu penuh pilihan sulit! Kalau lo malah fokus cari gebetan pasti lo jaim deh hunting makanannya.

7. Lupakan nasi dan makanan prasmanan

Selaper-lapernya perut, jangan makan nasi dulu lah. Hajar dulu sate ayam, kambing guling, salad, tom yam, zuppa soup, dan es krim. 

8. Kalau kapasitas perut kecil, makannya sedikit-sedikit aja. 

Biar lo bisa ngerasain semua jenis makanan yang ada, di tiap gubuk, jangan minta porsi yang full. minta setengah aja. Kalau pun mau nambah nanti aja kalau semua makanan udah lo cobain. 

9. Pake celana yang rada longgar

Agar ketika perut membesar lo nggak sesak. Jangan lupa juga pake ikat pinggang biar kancing celananya bisa dibuka tanpa bikin celana lo melorot. 

10. Reload Perut Ke Toilet

Jangan sungkan untuk ke toilet kalau di tengah-tengah sesi hunting, lo ngerasa perut lo perlu dikosongin dulu. Kalau udah kosong kan bisa diisi lagi, bro! 

11. Dateng telat? Intai area VIP!

Jangan pesimis dulu kalau lo dateng telat. Biasanya panitia bakal mempersilakan tamu untuk makan di area VIP. Syaratnya, lo harus sedikit SKSD sih sama panitianya.   

12. Tunggu bubaran, biar dapet sisa yang bisa dibungkus pulang

Biasanya memang keluarga aja sih yang dapet makanan yang tersisa. Tapi kalau lo mau juga bisa kok. Syaratnya, nggak tau malu!

Selamat mencoba!!!

Komentar