soasik

Kurang-kurangin lah 

 

Ada dua jenis manusia di muka bumi, yang asyik sama yang sok asyik. Ketika kita ketemu sama manusia jenis yang asyik sih enak banget. Ngomong apaan aja nyambung. Bercandaannya jadi asyik. 

Tapi kalo udah ketemu sama orang yang sok asyik, duhhhhhh ya rasanya mau kabur kayak pas lagi ketemu mantan yang jalan sama pacar barunya. Cuma ini lebih parah sih. Segala cara bakal lo cari buat menghindari kontak sama orang yang sok asyik ini. Bukan bermaksud diskriminasi sih ya. Cuma kalo dipaksakan yang ada bikin kesel. Mending kalo jatohnya cuma jadi awkward. Tapi kalo sok asyik terus bikin emosi yang ada akan ada pertumpahan darah yang nggak perlu. 

Kali ini Provoke! bakal ngasih tau ciri-ciri orang sok asyik. Apa aja cirinya? Langsung aja dibaca!

SKSD

via GIPHY

Yas ciri pertamanya adalah Sok Kenal Sok Deket. Padahal cuma baru ketemu sekali dua kali itu juga cuma tau muka dong. Namanya? Entah. Eh tapi dia udah kayak orang kenal kita dari kita masih zigot. Rasanya pengen bilang sama itu orang, "You know my name but not my story!!!!"

Sotoy

via GIPHY

Bukan ini bukan sotoy ayam yang enak dimakan kala lapar. Sotoy alias sok tau merupakan ciri kedua dari orang yang sok asyik. Orang sok asyik pengen terlihat hebat di mata lawan bicaranya. Nah biar keliatan hebat, dia bertingkah tau segala hal di dunia ini, macem google gitu. Tapi kan pengetahuan manusia terbatas ya, termasuk pengetahuannya orang sok asyik. Alih-alih mo kelihatan hebat karena tau semua hal, eh tapinya salah. Tengsin sih! 

Ngomong di waktu yang nggak pas

via GIPHY

Orang sok asyik juga merupakan orang yang suka ngomong di waktu yang nggak pas. Kayak misalnya lagi ada temen yang cerita tau-tau dia ikutan ngomong dengan suara gede pengen banget diperhatiin. 

Nanya hal yang nggal perlu dan suka 'out of topic'

via GIPHY

Ini agak mirip sih sama poin sebelumnya. Yhaa orang sok asyik itu suka nanya hal yang nggak perlu. Padahal dia udah tau jawabanya. Atau pun pertanyaannya juga pertanyaan umum yang hampir semua orang juga tau tanpa perlu googling tapi dia nanya ke orang. Mungkin tujuannya mo memulai obrolan sama orang ya. Tapi justru bikin kesel karena yang ditanyain rada sepele. Nggak jarang yang ditanyain pun nggak sesuai topik yang lagi dibahas. Maunya apa cobaaa??

Suka maksain pendapat pribadi

via GIPHY

Akumulasi dari ketiga poin di atas, si orang sok asyik ini suka memaksakan pendapatnya ke orang lain. Nggak mau tau gitu kalo orang juga pendapat sendiri, punya pikiran sendiri dan pendapatnya bukan jawaban yang paling bener. Tapi karena dia pengen dianggap super di antara orang lain, jadinya maksa. 

 

 

Nah itu dia beberapa ciri orang sok asyik. Ciri-ciri ini P! dapetin hasil jajak pendapat ke beberapa orang teman. Apakah lo memiliki salah satu dari ciri-ciri di atas? Segeralah sadar nak kalo kayak gitu tuh nggak asyik sama sekali. Nggak bikin orang kagum juga sama kita. Yang ada sih bikin orang kesel terus malah nggak punya temen. 

Atau lo punya ciri lain orang nggak asyik versi lo? Coba tulis deh di kolom komentar yaa. 

 

Komentar