4-hal-yang-bikin-berkendara-ngelawan-arah-itu-nggak-banget.jpg

Jangan ngelawan arah, berat! Mending ngelawan rindu aja bisa diatur kapan ketemunya, hoho.

Satu-satunya fasilitas yang dipakai buat mengendarai kendaraan adalah jalan, pasti dong! Tapi pernah nggak sih lo, waktu berkendara di jalanan gitu, ada beberapa pengendara yang ngelawan arah? Iyaa, ngelawan arah dari arah jalan yang dianjurkan. Kudunya dia ambil jalur kiri tapi ngambilnya jalur kanan, kan ganggu banget, huhu. Ketahuilah wankawan, kalau nerobos dan ngelawan arah itu nggak banget! Karena lo bakalan mengalami hal-hal di bawah ini..

1. Bikin Kecelakaan

Jelas nih, pasti! Kalau lo tetep kekeuh buat nerobos dan ngelawan arah pasti jelas bikin kecelakaan. Misal, lo mau ke supermarket yang arahnya ada di sebelah kiri, tapi udah lo lewatin tuh. Gara-gara puter baliknya jauh banget, lo males deh dan akhirnya ambil jalur pintas yaitu ngelawan arah. Bahhhh! Kan bahaya banget, bisa aja ada pengendara dari arah depan lo yang jalannya kenceng banget dan bruaaakk.. Hmm, sebelum kejadian, mending jangan deh..

2. Bisa Ketilang

"Siangg pakkk, maaf menganggu sebelumnya. Bapak dan Ibu, kenapa ini kok melawan arah ya? Kan membahayakan bapak ibu atau pun pengendara lainnya. Karena bapak ibu melawan arah, saya tilang ya, "ujar pihak yang berwajib (red: Bapak & Ibu Polisi). Hmmm, dari pada ketilang dan kudu ngambil tilangan di kantor polisi, mending lo main aman aja ya. Jangan ngelawan arah yes.

3. Bikin Pengendara yang Lain Jadi Emosi

Selain bakalan bikin ketilang dan fisik lo terancam, buat pengendara lain di mana mereka ngelihat yang ngelawan arah, pasti KZL banget tuh! Kan mereka juga butuh pakai jalan buat ke tujuan masing-masing, lo kudu memahami hal itu. Dan lo pun juga butuh jalan, tapi pakainya yang bener yakk. Jangan sampai membahayakan orang lain. Bisa-bisa malah dimaki-maki di jalanan sama pengendara lainnya, huhu. Kan bikin mood nggak oke. 

4. Bikin... Malu, Hiks

Dan yang terakhir adalah.. bikin malu, huhu. Nggak kebayang kan sekarang di jalanan itu banyak CCTV di pasang buat keamanan di jalan raya, buat menangani ada yang melanggar lalu lintas atau demi meminimkan kriminalitas. Nah, daripada muka lo kepasang di CCTV dan dilihat umat seantero kepolisian dan lembaga lalu lintas, mending jangan deh. Atau bisa jadi kalau ngelawan arah, sekarang ada polisi jalanan alias netizen yang mendadak suka ngerekam tingkah laku aneh di jalanan dan disebarin lewat akun-akun lambe dan jadi bahan nyinyiran, huhu. Big no no no~

Komentar