tipe tipe penghuni kos

Kok ngeselin semua sih.

Siapa bilang yang ada tipenya tuh cuma perumahan dan HP, penghuni kos juga ada tipe-tipenya loh. Setelah melakukan semedi selama sedetik dan tanya-tanya ke mereka yang udah berpengalaman dalam dunia kos-kosan, P! menyimpulkan bahwa setidaknya ada lima tipe penghuni kos dari yang level ngeselinnya masih B aja sampai yang udah akut. Wah,wah,wah, kira-kira lo masuk tipe yang mana yah? Coba dibaca dulu nih.

1. Antara Ada dan Tiada

Via Giphy

Weits, itu bukan judul lagu. Itu adalah tipe anak kos yang pertama. Kenapa disebut 'antara ada dan tiada'? Soalnya doi tuh jarang di kosan. Kalopun dia ada di kos, dia jarang (baca: nggak pernah) bersosialisasi sama penghuni kosan yang lainnya. Ini ngebuat dia jadi sosok yang ada tapi keberadaannya tuh nggak berasa. Pokoknya gitu deh. Semoga lo paham sama maksudnya. Susyah dijelaskan nih. Hihi.

2. Rempong

Via Tenor

Ini adalah tipe yang selalu ada di manapun kos-kosannya. Pokoknya lo pasti nemuin tipe ini walaupun lo udah pindah kos puluhan kali. Orang ini rempong banget. Ada masalah dikit langsung heboh sana sini. Ngeselinnya lagi, orang ini nggak bisa mandiri. Kalo mau ke mana-mana pengennya dianterin. Alasannya takut sendirian. Tiap kali mau makan, doi udah heboh ngajakin semua penguni kos.

3. Berisik

Via Tenor

Yang nggak kalah ngeselin adalah penghuni kos yang super berisik. Kalo ngomong kenceng banget. Mungkin dia berasa lagi di dalam hutan kali yah makanya teriak-teriak sesuka hati. Yang bikin makin emosi, dia tuh nggak tahu kapan harus berisik dan kapan harus tenang. Sering banget nih dia video call atau telfonan tengah malam atau pagi buta dengan suara yang super melengking. Momen saat orang ini ngampus atau pergi dari kos adalah momen terindah. Suasana jadi lebih tenang dan kondusif.

4. Jorok

Via gurl

Hayooh, siapa nih anak kos yang jorok? Kamarnya super duper berantakan. Buku, baju bersih, baju kotor, piring kotor, sampah plastik, kertas, semua bercecaran dan tersebar di seluruh bagian kamar. Tumpukan sampahnya ampe mengggunung, lantai nggak pernah disapu ataupun dipel. Yang penting masih ada space buat tidur. Prinsipnya sesederhana itu. Ngeselinnya lagi nih, doi nggak cuma mengotori kamarnya sendiri. Doi juga nggak bisa menjaga kebersihan sekitar. Kalo makai dapur nggak pernah diberesin. Cucian direndem berhari-hari sampai baunya lebih busuk dari kaus kaki yang nggak dicuci setahun. Iyuuhh deh pokoknya.

5. Sok Senior

Via Tenor

Nggak cuma di kampus aja nih ada istilah senior-junior. Di kosan juga ada loh. Mereka yang udah jadi penghuni lama ngerasa lebih berkuasa, tahu segalanya, dan sok ngatur segala hal yang dilakuin sama penghuni baru. Ini ngeselin banget sih. Woy, kita bayarnya sama woy, ngapain lo ngatur-ngatur dan sok berkuasa. KZL deh. Yang bikin makin emosi adalah dia suka sok akrab sama Ibu kos. Dia suka ngelaporin hal-hal yang enggak-enggak ke Ibu kos. Duuh, kurang kerjaan banget sih. 

 

Komentar