tugas selesai

Baca baik-baik ya!

Sebagai pelajar dan mahasiswa, dapet tugas yang buanyak banget pasti bikin stress sendiri, deh. Perasaan males ngerjain pasti ada. Tapi mau gimana lagi? Kalo gak dikerjain nanti nggak dapet nilai, nggak lulus, terus nanti harus ngulang lagi, gimana dong? Tenang! Ada trik dan caranya supaya tugas-tugas lo itu cepet selesai dan musnah dari kepala lo. Nih:

1. Tentuin Prioritas

Kerjain dulu tugas yang mendesak dan penting. Inget-inget tugas mana yang deadline-nya paling deket, kerjain duluan deh tugas itu. Atau, bisa juga kerjain tugas dari yang paling gampang dulu, baru nanti kerjain yang susah.

2. Taro Dulu Hapenya!

Biar fokus ngerjain tugasnya, taro dulu jauh-jauh hape lo. Karena percaya gak percaya, sekali lo main hape pas lagi ngerjain tugas, nanti bakal keterusan main hape dan akhirnya lupa deh sama tugasnya.

3. Lo Liatin Aja Terus Tugasnya

Kalo dua hal di atas nggak bisa bikin lo menyelesaikan tugas-tugas itu, coba pake cara ini. Lo liatin aja tugas-tugas lo yang numpuk itu dengan tatapan penuh konsentrasi. Berharaplah dengan sekuat tenaga supaya mereka mandiri dan bisa mengerjakannya sendiri.

4. Oper Ke Orang Lain

Ini paling enak, sih, sebenernya. Lo oper tugas-tugas lo buat dikerjain sama orang lain. Jadi lo bisa nyantai sambil ngopi dan nyemilin ban dalem. Eh, tapi kalo gak ada orang yang mau ngerjain gimana?

5. Berdoalah

Berdoa nggak pernah ada salahnya, yegak? Jadi, berdoalah supaya orang-orang di sekitar lo merasa iba dengan lo yang sedang dihantui tugas-tugas dan akhirnya mereka mau membantu lo secara sukarela tanpa mengharap imbalan apa-apa.

 

Kira-kira itu dia 5 cara cepet menyelesaikan tugas-tugas lo. Kalo lo punya cara lain, boleh dong dibagi juga! Eh, tapi yang nomor 4 jangan ditiru ya. Karena itu tugas lo, jadi lo harus kerjain sendiri. Kecuali orang itu mau bantu dengan penuh ikhlas dan kasih sayang. He he he.

Komentar