feel free coz its free

Mumpung masih gratis, silahkan dinikmati sesuka hati. 

Satu dari hal yang paling menyenangkan di muka Bumi ini adalah dapat gratisan. Lebih dari sekadar ditraktir makan sama gebetan, ada banyak banget gratisan yang bisa lo nikmati sesuka hati dari lo buka mata sampai nutup mata lagi. Jangankan lo, orang terkaya di dunia aja bakal kelimpungan kalo hal-hal ini nggak digratiskan. 

1. Udara

Via PopKey

Dari umbi-umbian sampai manusia butuh yang namanya udara. Lo bisa nahan lapar, nahan rindu, nahan boker, tapi lo nggak akan bisa nahan nafas dalam waktu yang lama. Mentok juga 2 menit doang. So, bersyukurlah karena udara bisa lo nikmati secara gratis dan sebebas-bebasnya. Nggak ada aturan lo cuma boleh menghirup udara dari jam 10 pagi sampai 10 malam. 

Kalo aja nggak gratis:  Nggak kebayang deh ada berapa banyak orang yang puasa nafas di akhir bulan gara-gara duit udah ludes duluan.  

2. Curhat

Via Giphy

Semua orang di dunia ini pasti pernah curhat. Ada yang curhat sama temen, curcol sama tukang gorengan, atau curhat lewat media sosial. Curhat ini juga penting banget loh. Saat curhat, lo bisa ngerasa lebih lega dan (kadang) bisa dapat solusi buat masalah lo. Bahkan, terkadang lo lebih butuh teman curhat daripada makan. 

Kalo aja nggak gratis: Kasian nih orang yang hidupnya banyak masalah. Iya kali uang jajan sebulan habis buat biaya curhat doang. Nggak lucu juga kan kalo misalnya ada yang bikin petisi biar pemerintah ngasih subsidi curhat? 

3. Ngupil

Via Giphy

Sesungguhnya ngupil adalah kenikmatan yang nggak bisa lo dustakan. Selain jadi kebutuhan, ngupil juga bagian dari mencari kesenangan. Hari lo nggak akan lengkap tanpa ngupil. Nggak usah sok jijik atau jaim, semua orang yang pernah hidup di muka Bumi, pasti pernah ngupil, termasuk Pak Presiden. 

Kalo aja nggak gratis: Seandainya ngupil dipungut biaya, pasti bakal ada banyak orang masuk penjara karena secara diam-diam ngupil tanpa mau bayar. 

4. Nembak Gebetan

Via Giphy

Gebetan ada buat ditembak, bukan cuma diajak jalan atau makan gorengan berdua. Oleh karena itu nembak gebetan adalah kebutuhan krusial bagi seseorang. Kalo sampai nggak ditembak karena belom punya duit, keburu ditikung sama teman. 

Kalo nggak gratis: Udah gratis aja masih ada jutaan jomblo yang jadi penghuni Bumi, apalagi kalo harus bayar. Bisa-bisa setiap jarak 30 senti yang lo temui adalah makhluk dengan status jomblo. 

5. Waktu

Via Gfycat

Siapapun lo, dimanapun lo, dan gimanapun kondisi lo, lo dikasih waktu 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu. Nggak peduli lo kaya atau miskin, lo hidup di kota termaju di dunia atau desa paling terpencil di dunia. Setiap orang berhak atas 24 jam dalam sehari yang bisa dinikmati secara cuma-cuma dan bebas mau dipakai buat apa aja. 

Kalo nggak gratis: Lo mungkin nggak bisa tinggal lama di Bumi karena nggak punya uang buat beli waktu. Lo bakal terusir karena nggak bisa ngelunasin tagihan. 

6. Tidur

Via Tenor

Namanya juga manusia, pasti butuh tidur dan ada batas minimal lamanya tidur. Kalo nggak terpenuhi, badan dan otak pasti nggak kerja secara maksimal. Lo pasti udah pernah ngerasain sendiri betapa nggak enaknya saat lo kurang tidur gara-gara ngerjain tugas. Badan remuk, mata lengket, otak melayang-layang nggak jelas. 

Kalo nggak gratis: Seandainya tidur harus bayar, pasti bakal ada banyak orang yang kena biaya tambahan karena bangun telat. Selain itu, akan ada banyak zombie (baca: orang yang nggak tidur berhari-hari karena nggak mampu bayar pungutan tidur) di akhir bulan.

7. Akal Pikiran

Via Giphy

Barangkali lo belom tau, kalo ternyata satu-satunya hal yang membedakan manusia sama hewan adalah akal. Dengan akal lo bisa ngasih pendapat, bisa nyatain cinta, bisa belajar, dan bisa menemukan sesuatu. 

Kalo nggak gratis: Orang yang duitnya pas-pasan cuma bisa beli beberapa kali. Pas dia nggak bisa beli, dia bakal nggak punya akal. Itu artinya sama kayak hewan dong. Atau mungkin bakal ada tukang kredit akal pikiran yang bisa dicicil tiap bulan, kayak kredit panci. 

Nah, sekarang sadar an kalo emang bener kata Coco Chanel,"The best thing in life are free. the second best are very expensive". Walaupun banyak hal keren di dunia ini harganya mahal, jangan sedih. Masih ada banyak hal besar yang bisa lo nikmati secara gratis tis tis tapi malah sering kita abaikan. Yuks, kita nikmati dan syukuri selagi semua itu masih free.  

Komentar