special  - Macam-Macam Kondisi Anak Kelas Tiga Menjelang UN

UN semakin dekat. Euforia semakin memuncak

Nggak lebih dari tiga minggu lagi, temen-temen kita yang kelas tiga bakal menghadapi UN. Ibarat main games, UN adalah raja terakhir. Masa iya udah tiga taun berjuang tapi game over  begitu saja. Mau nggak mau kita harus hadapi juga makhluk yang bernama UN itu. Dan nggak lama setelah UN selesai pun anak-anak kelas tiga bakal dinyatain lulus dari sekolah. (pada yakin 100% lulus kan?)

Nah, waktu-waktu menjelang ujian itu pasti membawa suasana tersendiri bagi anak-anak kelas tiga. Kayak apakah itu? Setelah melakukan blusukan ke timeline Twitter, dan ngobrol-ngobrol sama anak kelas tiga langsung. Inilah yang P! temuin.

Mabok Try Out

special - Anak kelas tiga

Kebanyakan try out itu bikin kita pengen teriak. Betul nggak?! apalagi sekarang ini TO banyak banget jenisnya. Ada TO tingkat provinsi, TO dari sekolah dan TO dari universitas. Belum lagi TO dari tempat bimbel. "TO bergiliran kayak gitu bikin gue nggak mood belajar,"  kata Kintan, anak kelas tiga SMAN 1 Depok yang juga pernah jadi anak Repro!

Mendadak Rajin

Ada waktu luang dikit pada ngumpul ngebahas soal. "Di sekolah gue, anak-anak yang biasanya tidur di kelas jadi mendadak rajin ikut ngebahas soal juga," masih dari Kintan. Hmm, nggak semuanya ikut ngebahas deh pasti, ada yang cuma ngedengerin doang, ikut ngejawab atau malah ngerecokin.

Panik!

special - Anak kelas tiga 2

Banyak juga nih anak-anak kelas tiga yang tiap hari resah banget keliatannya. Dan bahayanya, kepanikannya itu menular karena doi sering banget ngoceh "Duuh, udah H min segini nih". Yang nggak panik pun ikutan panik. Eits, hati-hati loh kalau ikutan PaNik, nanti Bu Nik cemburu.

Pede di UN, Resah soal SNMPTN

Anak-anak yang kayak gini visioner. Biasanya mereka nggak panik-panik banget sama UN, mereka lebih mikirin SNMPTN, soalnya mereka pengen banget bisa masuk ke kampus impian mereka.

Biasanya sih, anak-anak visioner kayak gini pede banget masang status di profilnya nyebutin nama kampus dan jurusan impian mereka.

Sibuk Ngurusin Buku Taunan dan Prom

Padahal anak kelas dua yang biasanya dijadiin panitia prom atau buku taunan. Tapi tetep ada aja tuh anak kelas tiga yang tetep sibuk ngurusin. Mereka malah sibuk nagih-nagihin temen-temennya yang belum bayar iuran, bolak-balik ke EO ikut nentuin desain buku dan mulai merancang baju yang bakal di pake buat prom.

Gencar Cari Pacar

Gebet sana gebet sini. Nggak temen seangkatan, nggak adik kelas semua di-PDKT-in. Mungkin mereka ketakutan banget pas nanti lulus nggak ada yang bisa diajak ngerayain.

Stay cool

Antara pasrah dan optimis sih, banyak juga  anak-anak kelas tiga yang keliatannya santai-santai aja menjelang UN. Nggak pernah keliatan belajar, nggak ikutan TO. Pokoknya keliatan hepi-hepi aja deh. Jangan salah loh, biasanya anak-anak kayak gini justru nilai ujiannya tinggi.

Sedih Bernostalgia sebelum waktunya

 

Lulus aja belum tapi banyak anak kelas tiga yang udah mulai ngebahas "nanti kalau udah pada mencar-mencar kuliah pasti kangen banget deh." Banyak juga yang udah mulai sedih bakal ninggalin masa putih-abu-abu. Padahal kalau ditawarin untuk nambah lagi SMAnya mereka nggak mau. Ya, namanya juga masa SMA. "Indah untuk dikenang, tidak untuk diulang"

(gif: http://sratstarlifestyle.tumblr.com , http://ineedthisforreactions.tumblr.com )

Komentar