bumi datar

P! punya buktinya nih!

Apakah lo tau salah satu misteri abad ke-21 yang hingga saat ini belum terpecahkan juga? Bukan, bukan soal Luc*nta Luna itu cowok atau cewek lho ya. Bukan juga soal apakah Bude Sumiyati punya anak kembar sepuluh. Hah? Sejak kapan? Hahaha *ngarang!*. Tapi, ini tetap konspirasi wahyudi yang menyangkut hidup dan mati manusia yang bermarkas di planet bumi. Apaan sih? Jangan bete dulu ya...

Misteri yang P! maksud adalah mengenai apakah bumi itu bulat atau datar sih? Kan lo sejak SD pasti dikasih taunya bumi tuh bulat kayak bola ping-pong kan? Bukti kuatnya bagi kaum pembela bumi bulat adalah hampir di tiap pelajaran sekolah, bumi memang digambarkan secara visual berbentuk bulat mulus. Ternyata lo semua salah! Yang bener tuh bumi tuh datar kok. P! punya bukti-bukti kuatnya yang bikin lo nantinya percaya alias mengiyakan kalo bumi itu ternyata malah datar. Simak nih!

1. Bukan Globe

via GIPHY

Plis deh, gimana ceritanya sih, bumi dikatain bulat gara-gara lo ngeliat benda tiruan bumi bernama globe? Udah jelas kan, kalo yang tiruan gitu biasanya KW alias fake. Nah, lo malah percaya aja gitu kalo bumi mirip persis sama globe. Makanya, yang bilang bumi itu bulat mirip globe itu adalah rekayasa duniawi yang dipertanyakan keabsahannya! 

2. Apalagi Donat

via GIPHY

Yang salah kaprah lagi tentang kaum penganut bumi itu bulat adalah sering menyamakan bentuk bumi dengan makanan enak bernama donat. Iya, donat tuh emang bulat, tapi lo nggak bisa gitu aja nyimpulin mirip bumi. Urusan donat ya cuma kalo lo laper aja. Nggak bisa dikaitkan dengan bukti kuat bumi bulat. 

3. Dataran! Nggak Ada Bulatan

via GIPHY

Selama ini lo emang pernah denger gitu nama lokasi berupa bulatan tinggi atau bulatan rendah? Nggak ada cuy! Adanya dataran tinggi dan dataran rendah. Perhatiin baik-baik nih, yang namanya dataran itu ya datar alias flat. Jadi, salah besar kalo bumi itu bulat! Kalo mau protes lo harus ubah nama dataran tinggi Dieng jadi bulatan Dieng! Hahaha. 

4. Momen di Pesawat

via GIPHY

Kalo emang bumi itu bulat, saat lo naek pesawat terbang, emang pernah gitu pesawat lo berjalan ke arah melingkar ? Nggak ada! yang ada pesawat lo yang tetep maju lurus aja, atau kalao nggak meninggi atau merendah. Saat lo tengok lewat jendela, perhatiin deh susunan bangunan di bawah, semuanya rata kok! Dan saat lo memandangi awan- awan di sekeliling lo, nggak ada tuh yang melengkung.  Hayo? Fix, pokoknya bumi itu datar!

Gimana, lo masih percaya kalo bumi itu bentuknya bulet? Hihihi

 

 

Komentar