jangan ditanya

P! ingetin biar nggak kebablasan.

Di era kayak sekarang yang semuanya serba terekspos, masih ada lho hal-hal yang sebenernya lumayan privasi. Makanya kalo ada orang yang nanyain, jadi agak gimana gitu buat jawabnya.

Lagi Ngapain di Toilet?

Agak males juga ya, kalo lagi di dalem toilet, tiba-tiba ada yang gedor-gedor trus nanyain aktivitas lo di toilet. Apalagi kalo ternyata lo lagi nanggung. Nanggung ngaca. Duh ganggu banget nggak sih. 

Gaji Lo Berapa?

Kayaknya selain HRD (yang lagi interview kita), kalo ada yang nanyain soal gaji, rasanya gimana gitu. Lumayan pertanyaan yang sensitif juga nih. Malahan sampe orangtua sekalipun (buat beberapa orang aja sih).

Berapa sih modalnya?

Jadi misalnya lo lagi jualan barang seharga X ke temen lo. Tapi karena temen lo berasa udah sobatan banget sama lo, dia nanyain lo soal harga aslinya. Kira-kira bakal lo jawab nggak? Kalo menurut P! sih jangan, inget kan lo lagi jualan. 

Kenapa bisa putus?

Ini pertanyaan yang sering banget dikeluarin sama wartawan-wartawan infotainment. Kalo pun bukan, paling nggak dia itu presenter infotainment. Atau bisa jadi penonton setianya. Ya, pokoknya mereka yang nggak bisa lepas dari gosip deh.

Passwordnya apa?

Inget customer service bank aja nggak pernah nanyain PIN ATM lo. Masa orang lain dibolehin tahu password lo. Kecuali, kalo itu password buat ikutan kuis sih, P! nggak bisa bilang apa-apa lagi.

Apa nih rahasianya?

Harus banget dijawab nih. Ya kali rahasia dibocorin. Ada-ada aja sih yang nanya. Huh.

Pertanyaan apa lagi yang menurut lo privasi banget, tapi masih sering ditanyain orang-orang. Share ke sini ya. Biar kita semua nggak kejebak buat menjawabnya. 

Komentar