alasan sebenarnya kenapa teman lo selalu nggak bisa diajakin bukber 01

Fakta di balik "gue nggak bisa".

Heiyoooo kalian jiwa-jiwa yang sedang menahan lapar sampai ngeliat gulungan kanebo kayak bolu. Gimana nih, puasa lo masih penuh kan meskipun diwarnai berbagai momen drama ngeliat semua benda mendadak kek makanan? Nggak berasa banget yah, puasa udah masuk minggu ketiga. Jadwal buka puasa lo, apa kabar nih? Ada berapa banyak ajakan yang lo tolak atau justru ajakan lo yang sering ditolak? Harap sabar, ini ujian. Percayalah bahwa sesungguhnya mereka yang selalu beralasan "nggak bisa, gue ada acara" saat diajak bukber adalah makhluk Tuhan yang nggak beneran lagi ada acara. Alasan yang sebenar-benarnya kenapa mereka selalu bilang nggak bisa adalah.......

Kagak punya duit

Via ReactionGif

Namanya juga lagi bulan puasa, ajakan bukber dari temen bakal mengalir deras tak terbendung lagi. Mulai dari teman main kelereng, geng nyuri mangga, teman posyandu, teman yang kenal di rumah sakit saat baru lahir, sampai temen sekolah, semuanya ngajakin buka bersama seolah-olah buka bersama itu nggak pakai cuan. Modalnya banyak gaes, bikin dompet yang udah tipis jadi makin tipis. Wajar aja kalo teman lo memilih buat beralasan ada acara dibandingkan ketahuan lagi bokek. Coba deh lo ngajak dia bukber tapi gratisan, pasti dia bakal ikut dengan penuh suka cita bergembira.

Nggak ada yang jemput

Via Giphy

Lo pasti punya satu jenis teman yang nggak bisa dan nggak mau datang ke buka bersama dengan alasan nggak ada yang jemput. Meskipun udah ada teknologi yang namanya ojek dan taksi online, dia tetep bertahan dengan prinsip primitifnya bahwa dia nggak bisa datang kecuali ada yang jemput ke rumahnya. Sungguh ingin rasanya menghapus dia dari daftar teman.

Sibuk jadi penonton bayaran

Via Giphy

Bulan puasa gini, semua stasiun TV punya acara buka puasa yang pakai penonton bayaran. Mungkin aja temen lo emang lagi sibuk syuting cuci, cuci, jemur, jemur, lalala yeyeye dari buka puasa sampe sahur sampe buka puasa lagi. Doi nggak ada waktu buat keluarga apalagi buat lo yang cuma temannya doang. Dia aja selalu buka puasa dan sahur di lokasi syuting. Jadwal syutingnya padat merayap. Pokoknya nggak kalahlah sama artis-artis.

Lo dianggap nggak penting

Via Popkey

Pukpukpuk tapi emang begitulah kenyataannya. Kalo dia menganggap lo penting, dia bakal menyisihkan waktu buat lo. Sesibuk-sibuknya orang, pasti tetep bakal berusaha buat menyisakan waktu untuk orang yang penting. Jadi, selamat yaah karena lo udah nggak penting lagi buat dia.

Doi males ketemu sama lo

Via Reaction GIFs

Ya pokoknya udah males aja ngeliat muka lo apalagi ngobrol dan makan bareng sama lo. Aduuuuh, nggak usah deh. Makasih banget. Mendingan buka puasa di rumah, nggak pake bayar dan bisa makan bareng keluarga.

Kalo lo pernah nolak ajakan buka bersama, lo pasti ngerasain salah satu, salah dua, atau salah tiga dari alasan yang udah disebutin di atas. Lo cuma nggak enak aja mau ngomong jujur sama teman lo yang udah ngajakin lo buat buka bersama.  

Komentar