hal hal yang nggak boleh dilakuin saat buka puasa

Bahaya nih.

Yang namanya bulan puasa, pasti identik banget sama yang namanya buka puasa. Ini jadi momen yang paling lo tunggu-tunggu dan lo rindukan. Bahkan mungkin lo lebih rindu sama suara adzan magrib dibanding rindu sama gebetan lo sendiri. Parahnya lagi buka puasa jadi hal yang muncul di kepala lo tiap beberapa menit sekali sepanjang hari. Lo udah mikir mau buka puasa di mana, sama siapa, menunya apa, mau yang manis atau pedes, mau yang goreng apa kuah, pokoknya semua udah lo pikirkan bahkan beberapa menit setelah imsyak. Hayooh, siapa yang begitu. Ngaku lo, ngaku.

Masih soal buka puasa, lo tahu nggak sih kalo sebenernya ada beberapa hal yang dilarang dilakuin ketika lo membuka puasa lo? Kalo dilakuin, akibatnya bisa fatal nih. Serius deh. Lo jangan coba-coba yah ngelakuin beberapa hal yang berikut ini.

1. Bukber Sama Pacarnya Sahabat

Via Tenor

Iya sih bulan puasa emang waktu yang tepat buat menjalin silaturahmi. Katanya sih biar makin banyak rejeki tapi nggak sama pacarnya sahabat sendiri juga dong. Yang ada lo macing keributan tuh. Semua mata bekal tertuju ke lo dan menobatkan lo sebagai tukang tikung. Udah cari jalan yang lurus aja, biar nggak pakai tikungan segala.

2. Buka dengan yang manis tapi dalam bentuk janji

Via Giphy

Berbukalah dengan yang manis-manis tapi bukan dengan janji manis loh. Puasa lo nggak akan batal, nak, meski semanis apapun janji itu. Seenggaknya lo minum air putih seteguk dan habis itu baru boleh deh makan janji-janji manis dari si dia. Paling seminggu kemudian lo kena penyakit maag.

3. Minum Es Campur Segalon

Via Bustle

P! sangat amat paham, lo haus setelah nggak minum selama berjam-jam. Lo butuh yang seger-seger tapi jangan lebay dong. Jangan sampai lo tergoda buat bikin es campur sebanyak satu galon dan menghabiskan sendiri buat buka puasa. Bisa diabetes lo abis itu.

4. Makan kolak sambil kayang

Via Onegif.com

Inget loh gaes, ini bahaya banget. Lo nggak boleh sekalipun nyobain hal ini. Meskipun lo juara kayang tingkat RT, saat lagi buka puasa duduklah dengan manis. Kagak usah kebanyakan gaya. Tahan hasrat lo buat kayang-kayang sampai beberapa menit yah. Seenggaknya selesaikan dulu makan kolaknya, habis itu lo bebas deh mo kayang sampai lebaran tahun depan juga nggak apa-apa. Asalkan lo bahagia.

5. Makan pakai kaki

Via Giphy

Selain nggak boleh kayang, lo juga dilarang makan pakai kaki. Cobalah buat bertingkah kayak orang-orang puasa pada umumnya. Mereka makan pakai tangan, bukan kaki. Jangan sampai lo khilaf dan melanggar aturan yang kelima ini. Okay? Siiip.

Udah paham kan sekarang dengan larangan saat buka puasa. Kalo belom paham, coba dibaca sekali lagi. Lo harus paham biar puasa lo lebih berkah. Selamat puasa semuanya.

Komentar