Lembur Nan Menghibur

Cara jitu bikin kerjaan makin akur.

Gara-gara deadline lo jadi harus lembur di kantor. Saking seringnya lembur, lo udah nggak mempan lagi sama sogokan cemilan, playlist lagu kesukaan, dan barisan film. Soalnya semua itu juga bisa lo lakuin di jam kerja reguler dengan cara diem-diem. Ibaratnya udah nggak ada tantangan lagi dan kurang bikin bersemangatlah. Nih berikut beberapa hal yang bisa bikin lo jadi terhibur di waktu lembur. 

Main Petak Umpet

Kerjaan yang banyak terus dikejar deadline emang suka bikin pusing. Nah, makanya sambil lembur ada baiknya lo mainan ini sebentar. Ajak temen-temen sekantor yang bernasib sama buat main petak umpet. Kasih tahu mereka, kalo ini pasti bakal berlangsung seru. Soalnya banyak tempat kece yang bisa dipake buat ngumpet. Jadi bakalan sayang kalo kalian nggak pernah nyobain. Lagian lumayan buat kabur sebentar dari kerjaan.

Tidur di Atas Meja Kerja

Lembur emang suka bikin kita kangen sama kasur dan guling di kamar. Nah, buat mengobati kerinduan itu, lo pake cara ini aja. Cara tidur yang kayak gini cuma bisa lo lakuin saat lagi lembur. Soalnya kan nggak ada si bos yang melarang. Lo bisa men-set meja kerja lo jadi mirip tempat tidur di rumah. Udah gitu, kalo meja kerja lo kurang panjang, lo bisa tambah pake meja kerja lain. Tanpa takut bakal ganggu kerja temen lo. 

Main Sepak Bola di Ruang Kerja

Hampir setiap lagi lembur, lo selalu main sepak bola di playstation. Makanya lo jadi bosen melakukan kegiatan yang itu-itu lagi. Apalagi lo pasti menang terus lawan semua tim (mau itu yang dimainin manusia atau komputer). Nah, kenapa nggak ketangguhan lo itu diwujudin dalam dunia nyata. Ya, dengan main sepak bola di ruang kerja. Lumayan kan buat nambah skill mengggocek bola di ruang sempit. 

Masuk ke Dalam Kulkas

Kerjaan banyak bikin otak ngebul. Perlu sesuatu yang dingin buat ngademin. Nah, daripada cuma ngunyah es batu yang bikin rusak gigi dan sakit perut (karena dibuat dari air mentah), Mending lo masukin badan ke dalam kulkas aja. Lagian kapan lagi bisa ngerasain dinginnya kulkas kantor kalo bukan pas lagi lembur? Tapi jangan masuk freezer-nya ya. Ntar lo bau amis kayak ikan sama daging.

Nah, ada cara lain buat menghibur diri di kala lembur? Jangan pelit bagi-bagi ke sini ya. 

Komentar