tiktok diblokir

Tetew tetew.

Dari tadi malam sampai sekarang, semua sosmed isinya orang ngomongin pemblokiran Tik Tok oleh Kominfo. Udah ditinggal bobok syantik, tetep aja lo obrolan soal topik ini belom kelar-kelar. Yaudah deh, P! mau ikutan ngobrolin soal Tik Tok juga, siapa tahu ntar ada yang mau meet and greet terus bayar. Mayan duitnya bisa buat jajan cilor. Loh kok malah ngomongin meet and greet sih. Ini mau ngomongin Tik Tok wooy!!

Baiklah sebelum netijen anarkis, P! balik ke urusan Tik Tok dan pemblokirannya. Yang bakal dibahas dan dikupas secara nggak tuntas kali ini adalah mengenai berbagai reaksi dari netizen nih. Kalo lo nyimak, seru looh ngebaca reaksi mereka dari yang kocak sampai yang nyolot. Kalo dibikin kategori, ini nih beberapa kategori yang muncul.

1. Riang gembira tak terkira sampai sujud syukur

Via Tenor

*Lala yeyeye lalala yeyeye, akhirnya Tik Tok diblokir. Uyeee, uyeee. lalu sujud syukur dilanjutkan salto 100 kali.* Kira-kira begitulah gambaran isi hati orang-orang yang seneng bangeeeet saat tahu soal pemblokiran Tik Tok. Orang-orang ini udah ngerasa kek mereka abis dapat undian mobil mewah.

2. Nyalahin Keminfo

Via Gifer

Selain ada yang senang, ada juga yang malah nyalahin Keminfo nih. Mereka menilai ini sama aja kayak nutup tempat buat orang berkarya dan ngasah kreativitas. Ya, ya, ya, cukup tahu yah ternyata lipsing adalah bagian dari kreativitas yang wajib diwadahi. Baiklah. Nah, nggak cuma itu aja. Ada yang nyalahin Keminfo karena cara ini dianggap nggak guna. Walaupun udah diblokir, Tik Tok bakal bisa diakses cuma dengan ganti proxy.

3. Nyalahin Pengguna

Via Gifer

Di sisi yang lain, ada yang nyalahin pengguna. Katanya "ngapain ngeblokir aplikasi, kan yang salah penggunanya. Aplikasinya biasa aja tuh. Penggunanya aja yang nggak bijak pakai sehingga menimbulkan masalah. Ibaratnya nih, lo makan sate kebanyakan terus lo darah tinggi. Terus lo nyalahin satenya." Hmmm, pendapat yang masuk akal juga nih.

4. Minta Unblock Tumblr

Saat yang lain saling menyalahkan perkara pemblokiran Tik Tok yang lagi berada di masa keemasannya, di sebuah sudut ada sekumpulan orang yang meminta supaya Kominfo nggak memblokir Tumblr. Sebelum ini permintaan unblock Tumblr ini udah banyak juga sih, cuma permintaan dan suaranya jadi makin banyak saat pemblokiran Tik Tok ini.

5. Mikirin Nasib Bowo

Via Tighten Co.

Ada juga nih yang mikirin nasib duta Tik Tok, Bowo. Kalo Tik Tok diblokir, dia dapet duit dari mana dong? Dia kerja apa dong? Dia berkarya di mana dong? Tenang gaes, tenang!! Dia masih 13 tahun. Soal duit, bisa minta orangtua. Soal berkarya? Santai aja sih. Kalo dia emang beneran kreatif dan berbakat, masih ada banyak media lain buat berkarya. Kagak usah takut mati gaya.

6. Bodo amat! Nggak ada urusannya sama hidup gue

Via Reaction GIFs

Yang terakhir adalah netizen yang bodo amat. Gue nggak peduli Keminfo mau ngeblokir Tik Tok atau enggak. Nggak akan berpengaruh sama kondisi perekonomian dan status jomblo gue. Pokoknya gue nggak mau tahu. Mendingan gue ngurusin mantan gue yang belom bayar hutang tapi udah ngeblokir nomer dan semua sosmed gue sehingga gue nggak bisa nagih hutang. *Apasih ini kok malah ngomongin utang piutang.

Nah, lo masuk tim yang mana nih atau lo mau bikin tim sendiri? Boleh looh. Lo bisa tuliskan reaksi atau tim yang pengen lo bentuk terkait pemblokiran Tik Tok di kolom komentar.

 

Komentar