lagu lagu yang harusnya dibikin film

Perlu dikasih keterangan 'ini nyindir' nggak sih?

Beberapa waktu yang lalu, sebut saja w, habis buka HP, bukan buat ngeliat jam kok. Seriusan deh! W ngecek jadwal film yang lagi tayang di bioskop. Sungguh betapa terkejutnya w saat ngeliat ada sebuah film yang judulnya "Jaran Goyang". Uwoooh, kek kenal nih. Ohiyah, ini judul lagu dangdut yang sungguh hits bahkan dari anak bayi sampai kakek nenek khatam sama lagu ini.

W jadi teringat juga bahwa belakangan ini ada banyak banget lagu yang dijadiin film karena viral di masyarakat. Ini sah-sah aja sih tapi kadang w ngerasa geli aja. Ini keliatan aji mumpung bin maksain banget. Kenapa? Soalnya yang dipakai kadang cuma judulnya doang terus ceritanya nggak nyambung dan terkesan seadanya yang penting filmnya segera jadi dan tayang saat masyarakat masih kena demam lagu itu. Ya...intinya sih cuma mau manfaatin pamor si lagu aja. Nah, gara-gara itu semua w jadi kepikiran nih kenapa lagu-lagu yang berikut ini nggak dibikin film juga. Ini lagu viral loooh!!

1. Sayang

Via Giphy

Kalo ngomongin yang viral, lagu "Sayang" yang dipopulerkan sama Via Vallen harus banget masuk dong. Walaupun lagu ini pakai bahasa Jawa, semua orang Indonesia dari Sabang sampai Merauke hafal banget sama lagu ini. Gimana nggak hafal coba kalo di manapun lo berada, yang diputar pasti lagu ini mulai dari acara nikahan, sunatan, sampe arisan keluarga juga backsong-nya lagu ini.

2. Lagi Syantik

Via Giphy

*Emang lagi manja, lagi pengen dimanja, pengen berduaan dengan dirimu saja. Emang lagi syantik, tapi bukan sok syantik* Hayooh, siapa yang baca kalimat tadi pakai nyanyi? NGAKU LO, NGAKU!!! *Kok malah kek ngajak berantem sih* Okay, sebelum terjadi keributan kita balik ngomongin lagu aja yee. Popularitas lagu ini lagu bagus-bagusnya loh? Semua orang nyanyiin lagi ini dan ikutan goyang begitu denger intronya. Yakin nih nggak ada yang mau mengangkatnya jadi film? Ntar nyesel looh.

3. Aisyah Jatuh Cinta pada Jamilah

Via Giphy

Lagu ini bisa dapat 2 juta views di yuucubee dalam waktu kurang dari seminggu. Barangkali aja kalo dibikin film banyak yang mau nonton juga. Apalagi kalo yang main di film ini adalah duta Tik Tok yang punya jutaan penggemar fanatik. Mereka aja rela bayar mahal buat meet and greet. Pasti mereka bakal rela juga buat nonton film ini berkali-kali karena harga tiket bioskop kan lebih murah dari biaya meet and greet.

4. Bukti

Via Giphy

"Surat Cinta Untuk Starla" udah dibikin jadi film, lagu yang jadi lanjutannya yang berjudul "Bukti" nggak mau sekalian dibikin nih? Banyak yang baper juga looh sama lagu ini. Ntar mungkin bikin satu lagu lagi biar bisa jadi trilogi. Cakep nggak tuh ide W?

5. Maju Mundur Cantik

Via Giphy

Lo pasti inget dong sama "maju mundur maju mundur cantik, cantik, cantik". Itu sebenernya bukan lagu sih tapi viral juga. Bisa dijadiin film juga. Ceritanya soal azab seorang cewek yang tiap hari kerjaannya cuma maju mundur maju mundur doang kagak kemana-mana.

6. Balonku Ada Lima

Via Giphy

Yang terakhir ini adalah lagu yang dijamin dikenal sama seluruh penduduk Indonesia. Coba deh lagu ini juga diangkat jadi film. Ntar genrenya horor karena cerita yang diangkat adalah soal misteri kenapa balon hijau yang meletus duluan. Kenapa nggak yang lain aja. Si balon hijau yang udah meletus ini nggak terima, akhirnya dia gentayangan dan jadi arwah penasara yang menghantui balon kuning, kelabu, merah muda dan biru.

Lo punya rekomendasi lain nggak atau ada lagu yang pengen banget lo tonton dalam versi film nggak? Coba tulis di komentar deh. Siapa tahu ada orang MCU yang nggak baca komentar lo terus nggak terarik buat mewujudkan keinginan lo.

 

Komentar