template_header-01.jpg

Yakk, tarik nafas, jangan grogi..

Ada nggak sih di antara kalian yang udah single bertahun-tahun dan memutuskan buat picky banget buat pacaran, sampai pada akhirnya lo nemuin seseorang yang cocok banget dan siap buat nge-date? Ihiiiyyy, pasti pernah lha, ya. Tapi nihhh, problemnya karena kalian masih newbie di dunia percintaan, jadinya kadang deg-degan banget buat ngejalanin yang namanya nge-date atau bahkan grogi buat pacaran. Uhhh, tenang dong, darling! Itu wajar kok, namanya juga manusia. Buat lo para newbie, P! punya ribuan (nggak ribuan ding, hehe) jurus buat lo semua untuk menyelami dunia percintaan khususnya waktu diajakin nge-date. Yukkk cusss aja!

Pertama, Banyakin Senyum

Senyum itu obat dari segala macam badmood yang dialami semua manusia. Lo tinggal banyakin senyum aja selama nge-date atau ketemu doi, alhasil dia pasti ngerasa kalau dirinya diterima baik sama lo, tshaayyy~ Tapi kalau lo malu dan merasa awkward banget buat kasih senyuman, lo ganti aja dengan sikap ramah aja, pasti dia paham kok kalau lo aslinya menerima kehadiran dia dengan positif. Dijamin, pulang nge-date langsung nge-chat lagi dia nanyain kabar, hehe. 

via GIPHY

 

Kedua, Jangan Grogi, Banyakin Pede, Tapi Jangan Kepedean Juga

Walaupun lo nggak punya pengalaman (atau bahkan ini pengalaman yang pertama kalinya) buat nge-date, tapi lo tetep kudu percaya diri. Dengan percaya diri, inner beauty lo sebagai cewek atau cowok pasti terpancar. Coba terbuka dikit ke dia dengan cara ngajak ngobrol, ya bisa dengan tanya-tanya sebelum ke lokasi nge-date tadi ngapain aja seharian? Atau tadi di jalan macet nggak nih? Tapi nih ya, kalau udah pede buat ngobrol jangan sampai kepedean. Contohnya dengan bilang ehh gue tadi ke sini naik helikopter lhooo demi nge-date ini. Hmmm, kheeeyyyy, yang ada doi bakalan ilfeel kayaknya, huhu. 

via GIPHY

 

Ketiga, Coba Jelasin Lo Suka Apa

Udah berhasil buat ngobrol? Nah, sekarang mulai deh geser topik obrolan ke bagian diri lo. Contohnya lo suka apa gitu, suka musik apa, suka pergi ke mall atau kafe? Suka liburan ke pantai atau ke pasar? Atau suka makan bubur diaduk atau nggak diaduk? Pokoknya jadi diri lo apa adanya. Walaupun lo kadang malu buat ngobrol hal tersebut, tapi jangan dihindarri ya karena pasti ketika nge-date dia pengen lebih deket sama lo, nih.  

via GIPHY

 

Keempat, Hindari Mikir yang Aneh-Aneh

Karena ini pengalaman pertama lo, disinyalir pikiran aneh-aneh yang negatif bakalan sering muncul.

"Ihhh, jangan-jangan nih anak nggak sesuai ekspetasi"

"Jangan-jangan anaknya nggak seru kayak di-chat"

"Jangan-jangan nih anak nggak mau sama gue"

"Jangan-jangan gue nggak selevel sama dia"

Hmmm, ada baiknya lo jangan mikir yang aneh-aneh dulu karena itu bakalan merusak isi pikiran lo. Buang jauh-jauh pikiran itu, lo kudu jadi diri sendiri dan tetep pede (percaya diri). Bikin pikiran lo mikir yang positif-positif aja, bagaikan gelas yang kosong, lo siap mengisi gelas tersebut dengan air yang baru untuk mengerti lebih dalam tentang dia. 

via GIPHY

 

Kelima, Giliran Lo Gali Informasi Lebih Dalam Tentang Dia

Setelah kencan yang asyik (bahkan nggak asyik pun), lo pasti masih penasaran kan sama dia? hehe, gapapa wajar. Nah, lo bisa gali lebih dalam informasi tentang dia lewat berbagai hal. Kan medsos sekarang banyak, lo bisa stalker satu-satu medsos dia. Di sana lo bakalan tahu, dia suka apa, dia benci apa, keseharian dia ngapain, atau berbagai hal tentang dia deh. Nah, kalau udah stalker, lo jadi ada bahan obrolan sama dia deh buat hari selanjutnya. Siapa tahu, kalian punya selera musik yang sama terus bisa bikin tukeran mixtape, atau lo sama-sama suka bikin ilustrasi jadi bisa gambarin wajah satu sama lain. Kan seru tuhhh. 

via GIPHY

 

Keenam, Jangan Banyak Berharap, Belajarlah Merelakan

Kalau lo udah terlanjur tertarik sama dia semenjak diajak nge-date, tapi dianya yang nggak mau, lo juga harus belajar merelakan. Gapapa, newbie juga bisa ditolak di awal dunia percintaan. Tapi jangan menjadikan pengalaman ini trauma buat kalian, jadiin ini pelajaran yang berharga biar ke depannya lo makin performa waktu nge-date. Yee kaannnn ye kaannn? Semangat terus pokoknya!

via GIPHY

Komentar