Definisi cinta sejati

Klise tapi banyak yang percaya

Cinta sejati itu bukan cinta yang seukuran pohon jati. Cinta sejati bukan juga cinta yang bakal dianggap sepele apalagi seronaldo. Jadi, cinta sejati itu apa?! 

Baiklah, mari kita lirak-lirik arti cinta sejati menurut lirik-lirik lagu. Soalnya, banyak banget musisi yang mengangkat tema cinta sejati di lagunya. Kebanyakan maknanya klise sih, tapi kadang ada benernya juga.  

Bila hubungan kamu dengan pasangan kamu putus nyambung, naik turun, dan mulai nggak karuan, coba dicek lebih dalam lagi, apakah pasangan kamu ini adalah cinta sejati kamu. 

Berikut adalah beberapa definisi cinta sejati yang sejati jatinya menurut beberapa lagu. Mana yang kamu percaya?  

Suka Memberi 

Coba cek apakah selama ini pasangan kamu suka memberi sesuatu dan apakah kamu menerima pemberian itu??  Kalau selama ini kamu terima, mungkin kamu  harus belajar untuk menolaknya, karena menurut band Elemen: 

    Hanya cinta sejati yang bisa, memberi tanpa harus menerima. 

Jadi belajarlah untuk tidak menerima sesuatu pemberian pacar kamu, dengan kondisi pacar terus terusan memberi sesuatu sama kamu.

Tidak Akan Mati 

Coba suruh pacar kamu lakukan hal-hal yang ekstrim seperti: jedotin kepalanya dia ke tembok, atau lompat dari lantai 4 gedung beringkat 3 (nah lo?!). Karena menurut Ari Lasso cinta sejati itu nggak akan pernah mati:

Cinta sejati

Tak akan pernah mati

        Selalu menghiasi ketulusan cinta ini

So kalau something bad happen sama pacar kamu, percayalah dia bukan cinta sejati lu. (Sumpah, jangan ditiru!) 

Benci = Cinta

Kalau kamu ngerasa benci  banget sama pacar, ngerasa dia brengsek, dan ngerasa semua hal yang dia ucapin itu bodoh banget dan kadang kadang pengen banget nampar mukanya, mungkin banget dia itu adalah cinta sejati kamu. Jadi, kalau hubungan kamu berdua dipenuhi rasa benci dan dibumbui adegan gampar-gamparan, kalian berdua adalah cinta sejati. Seperti kata Pink di lagu True Love: 

You're an asshole but I love you

Tempat Tunggu 

Tiap pasangan pasti punya "tempat biasa" untuk ketemuan dan menunggu. Coba pikir dan ingat ulang dimana selama ini dia nungguin  kamu. Di taman, di depan rumah lu, apa mall. 

Karena menurut Radiohead di lagu True Love Waits, cinta sejati itu: 

true love waits 

In haunted attics

Kalau dia suka nungguin lu di loteng sambil ditemenin sama setan, hantu, dan sejenisnya, jangan pernah anggap dia aneh. Itu cinta sejati kamu !!!

Komentar