urusan lo diurusin orang lain

Ibarat ada Farhat Abbas di hidup lo.

Kayak Farhat Abbas yang selalu sibuk ngomentarin orang lain di twitter. P! juga yakin ada banyak orang yang mirip Farhat di luar sana. Termasuk di sekitar hidup lo kan? Tapi, lo tahu nggak kalo sebenernya ada keuntungan lain yang bisa lo dapet dari kehadirannya di hidup lo itu. Meskipun dia emang ganggu banget sih.  

Perhatian Gratis

Enaknya ada orang yang sibuk ngurusin urusan lo itu adalah lo dapet perhatian gratis dari dia. Apalagi kalo lo jomblo. Dia bakal selalu jadi orang yang pertama buat kasih komentar tentang hidup lo. Mulai dari penampilan, karier, sampe masa depan percintaan. Semua itu bisa lo dapetin secara cuma-cuma, alias tanpa diminta. Jadi, nggak perlu repot-repot tuh buat ceritain panjang lebar dari A sampe Z. Soalnya dia pasti bakal cari tahu sendiri soal profil hidup lo. 

Lo Nggak Sendiri

Kadang ada aja temen yang nggak mau bantuin temennya kalo lagi susah. Nah, dengan kehadirannya di tengah-tengah hidup lo, ini bisa membantu banget. Paling nggak lo merasa nggak sendiri buat menghadapi masalah pelik lo itu. Tapi ada dia yang selalu setia menemani lo dengan cibiran-cibirannya yang bikin kuping lo panas.

Ada Yang Ngingetin

Saking sibuknya atau bisa jadi karena terlalu banyak yang harus dipikirin, bikin lo suka skip sama sesuatu. Padahal sesuatu itu penting banget buat lo pikirin lebih dulu. Makanya lewat dia yang punya kegemaran ngurusin urusan orang kayak gini, lo bakal terbantu banget. Apalagi lo nggak perlu me-set-nya kayak reminder di hp, karena dia pasti bakal nanyain hal-hal kecil yang mungkin penting buat ditanyain sekarang, biar lo inget lagi. Contoh nih:

“Kapan lo lulus? Lulus kapan? Inget lho, jatah lo tinggal satu semester lagi sebelum lo di DO.” 

Bisa Sharing Tugas Atau Kerjaan

Orang yang suka banget ngurusin urusan orang lain, sebenernya punya tingkat kepedulian yang tingginya kelewatan. Buktinya dia sampe nyiapin waktu khusus buat mikirin urusan lo. Nah kali aja, urusan itu termasuk tugas atau kerjaan lo juga. Dengan gitu kan lo bisa minta dia buat ngerjain itu semua. Kasih tahu sama dia, “jangan cuma bantuin mikir dong. Tapi bantuin nyelesain juga.” 

Bisa Jadi Kurus

Kurus itu enak. Bisa pake baju apa aja tanpa kesempitan. Bisa makan apa aja tanpa khawatir kegemukan. Nah, makanya kalo lo mau kurus, lo perlu orang-orang yang mau ngurusin orang lain kayak gini. Nggak percaya? Ah payah lo. Nih, seorang Denny Sakrie aja percaya.

Tuh kan, jadi gimana mau dong kalo didatengin Farhat Abbas?

Komentar