6 Kesalahan Bahasa Yang Nggak Boleh Dibiarkan

Mari kita tumpaskan satu per satu!

Ada pepatah bilang manusia itu tempatnya salah dan lupa. Nah makanya ada pepatah lain yang ngasih tahu lagi kalo manusia itu harus belajar dari kesalahan yang dia lakukan biar nggak terulang. Termasuk 6 kesalahan berikut yang nggak boleh dibiarkan.

Pake Tangan Bagus
Orang tua emang selalu berusaha ngasih yang terbaik buat anaknya. Sebisa mungkin semua yang diajarin adalah berdampak bagus buat perkembangannya. Termasuk ngasih istilah lain buat hal-hal tertentu. Salah satunya dengan sengaja ganti nama tangan kanan jadi tangan bagus. Duh kalo sampe gede dia nggak tahu mana tangan kanan dan kiri, apa nggak ngeri? Belum lagi kalo ada anak lain yang namanya Bagus beneran. Gimana tuh? Pasti selama hidupnya dia bakal repot banget deh. Soalnya banyak orang tua yang butuh tangannya.

Absenin Dong
Pasti banyak banget yang suka minta tolong buat hal yang satu ini. Apalagi buat lo yang sekolah, kuliah, dan kerja. Padahal kalo lo tahu yang namanya absen itu udah pasti nggak masuk. Jadi kalo ada temen lo yang nggak masuk terus dia nitip absen ke lo, di-iya-in aja. Toh dia emang nggak nitip apa-apa kok ke lo. Ya kan? Ya dong.

Mati Lampu


Aduh please deh jangan pergi dulu. Kamu nggak boleh langsung putus asa gitu. Sini P! kasih tahu rahasianya. Gini ya kalo cuma mati lampu, harusnya your handphone yang gonna be dying itu bisa tetep di-charge dong adik manis. Kecuali kalo di tempat lo itu lagi mati listrik. Baru deh lo panik.

Naik Busway


Duh gimana cara naiknya tuh? Lo tiduran gitu. Tapi asli deh walaupun baru pertama kali, lo berani banget ya. P! aja nggak  pernah punya mimpi sama sekali tuh buat bisa naik jalur bus kayak lo gitu. Itu kan sama aja kayak lo naik rel kereta. P! sih lebih milih naik transjakarta aja keliling ibu kota. Aman dari ancaman dilindes.

Lampu Merah
Ih pada nggak takut ya kalo lampu ini ada banyak di jalan? Kan Jakarta jadi makin tambah macet lagi dari sekarang. Terus semua pengguna jalan kerjaannya marah-marah. Dikit-dikit klakson dan makin sering nerobos. Gara-gara lampu lalu lintasnya nggak pernah ada hijau.

Happy Anniversary

"Iya-iya, I love you too sayang. Tapi kayaknya kita nggak bisa ngelanjutin ini lagi deh. Coba aja kamu lebih sabar sedikit. Nunggu satu bulan lagi kek gitu. Biar ucapan yang udah kamu posting di Instagram dan nge-link ke twitter kamu ini bisa diterima akal sehatku. Mwah." Demikian kata sang cowok yang mahir banget berbahasa Inggris.


Ayo, paling sering ketemu sama yang mana?

Komentar