caper caper 2.0

Caper pun ngikutin perkembangan zaman

 

Zaman terus berkembang. Teknologi diciptakan untuk membantu hidup manusia. Dari yang sederhana hingga yang canggih luar biasa. 

Namun kisah cinta manusia ya seputaran itu-itu aja. Caper alias cari perhatian, terus jadi baper alias bawa perasaan. Yahh seputaran itu lah. Pokoknya nggak jauh-jauh gitu dehh. 

Zaman yang terus berkembang dan teknologi yang semakin canggih ternyata juga bersinggungan dengan kisah cinta anak remaja. Aehhhh. Maksudnya urusan macem baper, caper dan segala yang ada -per alias perasaan pun akan kebawa arus zaman dan perkembangan teknologi. 

Kayak caper. Caper pun ngikuti perkembangan zaman dan teknologi jadi kayak gini: 

Posting foto obat/infus

via GIPHY

Namanya sakit tuh nggak enak ya? Pas lagi sakit, kita butuh banget sama yang namanya perhatian. Apalagi perhatian dari orang yang disayang. Apesnya kalo yang tersayang nggak pake. It's easy baby! Lo bisa caper dengan mudah yakni posting foto obat atau infus di tangan lo. Otomatis si doi bakal peka kalo lo sakit dan butuh perhatian. Dan nggak cuma perhatian dari doi sih yang lo dapet. Lo juga dapet perhatian dari penggemar lo. Mayan kan jadi banyak yang perhatian. 

Ngetweet pas laper

via GIPHY

Nggak jarang nih ya lo akan menemui cuitan orang yang kebingungan mau makan apa. Tipikal tweet-nya kayak "Ada ide buat makan apa nih?". Tweet itu pun akan bersambut oleh rangkaian perhatian dari orang. Mulai dari ngasih rekomendasi sampe ada yang berinisiatif buat ngirim makanan tanpa diminta. Dan ada aja yang berinisiatif buat ngajak bareng. Makin cakep kalo dibayarin sih ya. Tapi at least, caper lo bersambut gess! 

Bikin status pas rumah lagi kosong

via GIPHY

Rumah kosong tuh emang bahaya banget. Butuh temen buat bantuin jaga rumah. Tapi situasi ini pun biasa digunakan untuk caper gitu deh. Bikin status "rumah aku kosong" dengan harapan si doi perhatian terus berinisiatif tinggi buat dateng dan nemenin lo sambil bawa makanan. 

Selfie dan caption

via GIPHY

Selfie juga bisa jadi cara buat caper lohh! Misalnya lo posting foto muka. Full muka lo doang. Terus caption-nya "aku gendutan". Percayalah itu bentuk caper guys! Lo pun mengharapkan ada orang yang komen dan bilang "nggak kok kamu lucu kayak gitu. Uwuwuwuwuwuw~" 

Bikin video nangis habis putus

via GIPHY

Level caper berikutnya adalah lo bikin video lebih dari 10 menit. Isinya ya lo nangis aja sambil ngomong apa kek gitu. Kucing lo patah kaki. Atau ikan cupang lo lagi diet. Atau apalah yang unik dan menarik tapi pake bumbu drama yang emosional dan menguras airmata gitu. Nggak usah diedit bagus-bagus wong cuma gitu aja videonya. Mungkin awalnya lo akan mendapatkan makian dari netizen tapi lama-lama lo juga akan mendapatkan perhatian. Banyak yang nonton, banyak yang komen, terus banyak yang like-subcribe video lo bisa di-monetize. Mayan caper lo bisa mengisi pundi-pundi keuangan lo. 

 

Nah kira-kira itulah lima bentuk caper 2.0, di mana urusan perasaan bertemu dengan kemajuan zaman dan teknologi. Di antara kita pasti pernah dan sering melakukannya. Sans, itu adalah manusiawi. Gapapa, namanya juga manusia yaa guys butuh perhatian gitu. Caranya mah bebas asal jangan ke-caper-an aja yaa. 

Komentar