pelarian

Yakin lo beneran cinta sama dia???

Hati manusia emang susah ditebak dan gampang di bolak-balikkan. Hari ini ngakunya cinta mati sama si A, ehh keesokan harinya udah nikah aja sama si B. Kemaren ngakunya udah berhasil melupakan dia yang dulu pernah ada tapi hari ini kok mulai ragu yah? Benarkah lo udah seratus persen move on dan jatuh cinta sama orang yang baru? Benerkah wahai anak muda bahwa yang saat ini yang sedang kamu gandeng adalah tangan orang yang kamu cintai dengan sepenuhnya bukan cuma pelarian semata? Weiiitss, jangan langsung dijawab apalagi pakai bawa lgp 3 kilo alias ngegas dong. Mendingan lo renungkan dulu. Kalo lo masing punya gejala yang berikut ini berarti lo emang cuma menjadikan si doi pelarian.

Masih sering inget (baca:mengingat) dia yang sudah lama nggak tanya 'kamu lagi apa?'

Via We Heart It

Lain di bibir, lain di hati. Ngomongnya udah nggak ada rasa sama orang lama tapi nyata masih sering teringat atau bahkan malah berusaha mengingat. Begitu lewat jalan tertentu, inget dia. Ngeliat rumput bergoyang, inget dia. Ngeliat cowok ngupil, inget dia. Pokoknya semua hal masih mengingatkan lo sama dia. Itu tandanya lo belom mengikhlaskan dia wooooy karena sesungguhny mengingat adalah hasil sublimasi eliminasi dan subtitusi dari NGAREP DIAJAK BALIKAN.

Masih sering membandingan dia sama orang yang sekarang deket sama lo

Via Tenor

Sebuah gejala paten nan HQQ saat seseorang hanya menjadikan pasangannya yang sekarang sebagai pelarian adalah sikapnya yang selalu membanding-bandingkan. Pokoknya selalu ada dorongan besar dari dalam diri lo yang akhirnya membuat lo sering membandingan pasangan lo yang sekarang sama yang dulu. Biasanya, orang lamalah yang memenangkan perbadingan. Lo masih menganggap pasangan baru lo nggak sesempurna mantan lo.

Saingan di media sosial

Via Gifer

Saingan yang dimaksud bukanlah saingan jualan peninggi badan atau pemutih kulit dalam semenit yah. Saingannya dalam bentuk unggahan. Lo masih selalu berusaha buat kepoin sosmed si mantan, memantau segala gerak geriknya, kalo perlu lo ngitung ketukan nafasnya apakah pakai 3/4 atau 2/5. Setelah lo dapat info, lo bakal berusaha buat menyaingi atau berbuat yang sama kayak dia. Misalnya aja dia posting foto selfie manyun-manyun sama pacar barunya, lo nggak akan mau kalah. Lo akhirnya mengunggah foto yang sama. Kalo perlu level mayunnya lo naikkan.

B aja sama yang baru

Via Imgur

Nggak ngerti kenapa, lo ngerasa B aja sama gebetan atau pacar baru lo. Nggak ada getaran-getaran yang bikin jantung lo berdegup lebih kencang dari biasanya. Lo nyaman tapi nggak pernah ngerasa bahagia yang sama kayak yang pernah lo rasain sama mantan lo. Pokoknya lo cuma asal jalan aja sama dia daripada cuma di rumah gabut dan nggak ada teman. Bahkan mungkin lo jadian sama dia cuma biar lo nggak jomblo atau biar dunia tahu bahwa lo udah berhasil pura-pura move on.

Nge-klik tulisan ini dan masih lanjut baca sampai tulisan ini selesai

Via Imgur

Sebenernya ini adalah tanda paling mencolok di antara semua tanda yang ada. Lo pasti nge-klik tulisan ini karena lo mencurigai diri lo sendiri sedang menjadikan seseorang sebagai pelarian.

Sekarang lo boleh renungkan lagi, tanya ke diri lo sendiri, dan jawab ke diri lo sendiri tentang hubungan apa yang sedang lo jalani saat ini. Apa hubungan yang serius atau cuma pelarian doang nih?

Komentar