cowok merasa keren

Yang keren pun bisa jadi cemen 

Di pergaulan cowok, hal ini emang dianggap keren. Tapi bagi banyak cewek yang malah sebel sama cowok yang kayak gini nih.

Kebut-kebutan 

Banyak cowok yang bangga kalau dirinya bisa ngebut di jalanan. "Gue naik motor dari Blok M ke Ciledug, kaki gue nggak napak aspal. Ngebut! Lampu merah trabas!" Pasti lo pernah denger kan ada cowok bilang gitu? Kejantanan cowok emang ssering juga diukur dari berapa kecepatan maksimal yang pernah dikebutnya saat berkendara. Tapi sepengalaman gue. Nggak ada tuh cewek yang mau diajak boncengan dengan kecepatan tinggi. Mereka takut celaka. Kebanyakan sih doi minta berenti dan lebih milih naik angkot aja ketimbang diajak ngebut. 

Motor Gede

Kalau diliat di jalan emang keren sih cowok naik motor itu. Tapi, coba deh kamu aja cewek boncengan naik motor gede. Pasti doi mikir-mikir lagi. Maklum, jok belakang motor gede kan sempit banget. untuk naro sebelah pantat aja susah. Terus, posisi duduknya juga nggak enak. Harus nungging. tapi jangankan duduk, kadang untuk naiknya aja susah banget. Ribet deh pokoknya. 

Kepedean

Kata Beatrice, salah satu awak Provoke! dia sebel banget kalau ada cowok yang sok ngerasa keren "Misalnya dia ngeh kalau gue suka sama dia. Terus tiap gue di deket gue dianya sok cool gitu." Bagi kita para cowok tebar pesona itu hal yang wajib dilakukan tapi ternyata bagi cewek itu menjijikan. 

(Terlalu) Perhatian 

Banyak cowok yang mikir kalau mereka kudu melimpahkan seluruh perhatian dan kepeduliannya terhadap ceweknya. Mereka selalu pengen ngintil ke mana si cewek pergi, selalu smsin nanya lagi ngapain, dll. Terlalu perhatian ke cewek itu nggak bagus. Karena bakal berujung posesif. Dan akhirnya itu bakal bikin cewek merasa nggak punya ruang untuk dirinya sendiri. Padahal kan cewek juga banyak yang doyan ngumpul sama temennya, baca novel, belajar masak, kursus tae kwon do, dsb. 

Ngomong Kasar 

Di pergaulan cowok, omongan kasar udah kayak imbuhan. Tiap omongan pasti disisipin omongan kasar. Bagi cowok-cowok ngomong kasar adalah hal yang wajar dan bahkan terlihat rebel alias keren. Tapi bagi cewek, terutama bagi Beatrice, "Itu jijik sih!" 

Badan Kotak-Kotak

Semua cowok berlomba-lomba membuat badannya jadi berotot. Biar keliatan macho. Tapi nyatanya, kalau ditanyakan ke cewek-cewek, cowok berbadan kotak-kotak itu nggak begitu memikat. Ada yang bilang "Meluk dia berasa meluk kulkas." ada juga yang bilang "Itu badan apa kemeja Jokowi. Kok kotak-kotak." 

Merasa Lebih Bisa 

"Lo kan cewek, emangnya bisa pergi jauh-jauh?"

"Sini gue aja, nanti lo nggak bisa!" 

"Yakin lo mau jadi ketua OSIS? lo kan cewek." 

"Ngapain kamu sekolah tinggi-tinggi. Kamu kan cewek."

Sedikit banyak, kita pasti sering denger selentingan kayak gitu? betul nggak? Kita perlu tahu, bahwa perempuan dan laki-laki itu adalah konsep perbedaan yang biologis, tetapi feminim dan maskulin adalah konsep yang dibentuk oleh lingkungan sosial kita. Kalian pasti juga udah tau kalau dalam lingkungan sosial kita, peran para maskulin itu lebih ditinggikan dibanding para feminim. Dampaknya, laki-laki sering merasa bisa melakukan segalanya, sementara perempuan adalah si makhluk penuh keterbatasan dan wilayah hidupnya juga sempit. 

Kalau kalian para cowok melakukan ini, bikin kesel para cewek, lho. Walau pun mereka seringnya diem aja, tapi dalam hati mereka merasa direndahkan. Nah, pemikiran kayak itu harusnya udah jadi fosil. Udah purba banget! Harus ditinggalkan. Biar para cewek juga punya kesempatan yang sama untuk hidup kayak kita para cowok. Pokoknya jangan merendahkan cewek deh. Okeh?!

Komentar