Moyes Si Pemberi Jasa Tanpa Tanda Pahlawan

Moyes Si Pemberi Jasa Tanpa Tanda Pahlawan

Udah pada denger belom nih kalo David Moyes dipecat dari Manchester United? Menurut kalian gimana? Kita perlu mengasihani dia atau nggak usah nih? Hmmm.., kalau liat reaksi orang-orang di Twitter sih, kebanyakan pada nge-bully yah. Moyes udah kayak orang yang dipacarin cuma sebagai pelarian dari putusnya MU sama si kekasih lama, Alex Ferguson. Sekarang Moyes didepak begitu saja karena dianggap nggak pengertian sama MU. Perih!

Emang sih, sepanjang musim ini,  MU sering banget kalah parah. Para pendukung Setan Merah pun pada gelisah. MU sekarang udah berubah. Lembek kayak ketan merah. Ahhh.. 

Bagi MU David Moyes boleh dibilang sebagai kutukan. Tapi bagi tim-tim lain di liga Premier, David Moyes adalah si pembawa keuntungan. 

Moyes punya banyak jasa. Tapi mau gimana lagi, walau berjasa dia nggak diberi gelar pahlawan. Maklum, yang ngerasain jasanya malah bukan tim yang diasuhnya, tetapi tim-tim lain. 

Ini dia lima ‘jasa’ David Moyes selama menukangi Manchester United

1. Bikin Bahagia Rival Abadi 

Ibaratnya lo punya saingan dalam PDKT gebetan tapi lo malah ngasih kesempatan si saingan untuk memenangkan hati si gebetan. Begitulah David Moyes. Liverpool dibiarkan melenggang lancar jadi tim papan atas Liga Inggris. Seperti yang kita tahu club yang satu ini emang sering disebut sebagai salah satu rival abadi Manchester United.

Dilihat dari prestasinya, MU dan Liverpool punya jumlah gelar sampai fans-nya yang hampir sama banyak jumlahnya. Tapi, belakangan nih Liverpool bisa tersenyum lebar. Pasalnya sejak MU dinakodai David Moyes, The Reds langsung melejit ke posisi atas kelasemen Liga Premier Inggris. Coba bandingin saat Sir Alex Ferguson ngelatih, paling mentok Liverpool berada di posisi dua kelasemen Liga Inggris.

2. Baik Sama Kaum Bawah

Mungkin David Moyes paham banget kalau hidup itu nggak boleh selamanya di atas. Kita perlu ngasih kesempatan untuk yang bawah merasakan senang juga. Bisa jadi karena itulah Moyes mengangkat nama tim-tim papan tengah ke bawah Liga Inggris.

Jasa David Moyes juga nggak cuma bikin rival terberatnya menjadi makin bersinar. Tim-tim lainnya yang berada di papan tengah dan bawah juga ikut kebagian. Contoh: Swansea City, West Bromwich, Stoke City, dan Newcastle pernah mempermalukan juara bertahan Liga Inggris musim ini.

3. Dermawan Sama Mantan

Coba bayangin deh kalau ada orang yang udah punya pacar baru, tapi dia sering ngajak mantannya main ke rumah pacar barunya untuk main, menikmati kekayaan si pacar baru. Gimana tuh jadinya? 

Di musim ini, Moyes memberi kesempatan Everton mengalahkan MU dua kali dalam satu musim. Seperti yang kita ketahui musim lalu Moyes sebelumnya menukangi Everton. Dan menurut catatan sejarah, Manchester United nggak pernah mengalami kekalahan sebanyak dua kali dalam semusim melawan klub kota Liverpool tersebut. Ditambah, Moyes ‘memecahkan rekor’ telah memberikan kekalahan pertama United atas Everton di Old Traford sejak 1992.

4. Ngasih Pesta untuk Fans Lawan 

David Moyes bikin fans Swansea City pesta seharian. Inget pertandingan Swansea City vs Manchester United awal Januari lalu? Yap, MU dipaksa menyerah 2-1 di Liberty Stadium. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana Manchester United sejak The Swans berdiri. Hasilnya, setelah pertandingan fans Swansea merayakan kemenangan ditiap pinggir kota Swansea. 

5. Memotivasi Bos Biar Tegas 

Sejak dipegang pengusaha Amerika Serikat Malcolm Glazer tahun 2003 lalu, petinggi klub ‘Setan Merah’ seperti nggak punya ketegasan. Bayangin aja coba, saat ditukangi Sir Alex Ferguson, petinggi klub nggak berani buat ambil keputusan saat Manchester United kalah, bahkan nggak dapat gelar. Berbanding terbalik dengan sekarang. Belum menyelesaikan musimnya, David Moyes langsung dipecat, ini berarti ketegasan Malcolm Glazer mulai terlihat.

 6. Rajin belajar 

Selidik punya selidik, Moyes tuh ternyata punya rencana untuk memperdalam ilmu bahasa inggrisnya. Maka itulah dia.....

DAvid moles

Komentar