wasapada kreta

Waspadalah!!

 

Siapa nih yang anker?? Ehh bukan serem maksudnya tapi anker, anak kereta. Huehehe. Anker adalah istilahnya buat orang-orang yang suka nggak suka berpergian menggunakan transportasi umum khususnya Commuter Line. 

Buat lo yang anker, pasti sering banget kan ya nemuin kejadian yang macem-macem. Mulai dari unik bikin ketawa sampe bikin kesel, mo nangis sama marah gitu. Nah selama naek Commuter Line, lo kudu banget waspada, kayak gini:

Main Handphone

via GIPHY

Buat lo yang sering banget naik kereta, pasti sering banget kan ngeliat orang yang lagi asyik main handphone? Nah, kalau lo juga termasuk orang yang sering main handphone dalam Commuter Line, mending kurangin deh kebiasaan itu sekarang. Kenapa? Karena nggak jarang akan ada beberapa orang yang kepo sama lo, dan diem-diem ngeliatin layar handphone lo. Nggak mau kan privasi lo diintipin orang gitu aja?

Perhatikan Pakaian

via GIPHY

Karena di dalam kereta nggak cuma ada lo doang, jadi lo nggak bisa bebas gitu aja. Lo harus memperhatikan pakaian yang lo pakai. Bukan dalam arti harus cakep atau gimana… Tapi cobalah untuk nggak pake pakai yang aneh-aneh karena lo bakal jadi pusat perhatian orang. Terus juga ngeribetin diri sendiri sih. 

Tidur

via GIPHY

“Loh kok tidur harus was-was juga?” Karena kita nggak bakalan tau apa yang terjadi kalo kita tidur. Bisa aja tanpa sadar kepala lo nyender di bahu orang yang nggak lo kenal, kan awkward banget! Atau mungkin bisa jadi muka lo pas lagi tidur di foto buat bahan lucu-lucuan, atau di foto dan disebarin gitu aja oleh temen lo atau bahkan orang asing yang nggak lo kenal. Kesel banget dong pastinya!

Barang Bawaan

via GIPHY

Ini sih udah jelas, lo harus was-was sama keadaan sekitar dan jagain barang yang lo bawa. Ada juga kok himbauan dari Commuternya sendiri untuk para penumpang. Pokoknya jangan sampai deh barang lo ketinggalan, ketuker, atau bahkan diambil orang lain. Amit-amit!

Mesra-mesraan

via GIPHY

Buat lo yang punya pacar, dan suka naik Commuter Line. Jangan pernah deh pacaran di dalem Commuter Line. Kayak nggak ada tempat lain aja, haha! Karena kalau lo mesra-mesraan di dalam Commuter Line selain lo bakalan jadi pusat perhatian, lo juga bakalan dapet cibiran dari para penumpangnya.

Komentar