header pekerjaan

Karena (terlihat) enak kerjanya

 

Kerja emang sebuah kewajiban dilakukan setiap orang demi membuat dapurnya “ngepul”. Zaman sekarang emang nggak mudah buat dapetin suatu pekerjaan, apalagi yang sesuai dengan passion lo. Lulusan universitas ternama aja ada masih nganggur. Bahkan, sempat ada yang mau bunuh diri karena saking frustrasinya belum mendapat pekerjaan walaupun lulusan universitas besar.

Di saat banyak orang yang lagi stres cari kerjaan, ada beberapa orang yang punya kerjaan simpel yang duitnya jangan ditanya. Kerjaan-kerjaan berikut bak dambaan bagi setiap insan di dunia. Apa aja sih kerjaan yang simpel tapi berduit?

1. Host Acara Kuliner

via GIPHY

 Ini mah kayaknya setiap orang juga mau deh. Siapa sih yang nggak mau makan gratis plus digaji? Makan gratis aja mau banget, apalagi dibayar dengan uang yang nggak kecil jumlahnya.

Eitss, belum cukup sampai di situ. Kalo lo jadi host kuliner juga sering masuk TV, lho! Hal ini berarti lo bisa dikenal sama banyak orang (kalo ganteng atau cantik). Udah gitu, biasanya disuruh nyobain makanan di berbagai daerah, bahkan luar negeri! Jalan-jalan gratis dong, ya? Aduh, jadi pengen!

2. Host Acara Traveling

via GIPHY

Biasanya setelah capek kerja, lo pasti pengen liburan ke suatu tempat buat menghilangkan penat di pikiran. Emang sih jalan-jalan bisa me-refresh otak, tapi setelah pulang travelling otak lo bakal stres lagi pas lo ngecek saldo ATM.

Hal itu nggak bakal kejadian kalo lo jadi host travelling. Setelah pulang jalan-jalan yang biasanya saldo ATM lo berkurang, sekarang malah nambah! Bonus lainnya adalah feed di Instagram lo bakal dipenuhi foto aesthetic yang lo dapetin pas lagi “kerja”. Ini sebenernya kerja apa liburan sih??

3. Pro Player

via GIPHY

Siapa yang setiap hari kerjaannya main game terus? Ayo ngaku aja, nggak usah malu. Ada sebuah pepatah mengatakan tekunilah sesuatu yang kita senangi. Kalo lo suka nge-game tekunin aja! Siapa tau bisa jadi pro player.

Jangan kira gamer nggak punya prestasi, apalagi duit. Para pro player game online bisa punya penghasilan yang besar, lho! Dalam sebuah turnamen besar, hadiah untuk juara satu bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Belum lagi ada endorse dari berbagai macam sponsor. So, fokusin aja game lo sampai bisa jadi pro player!

4. YouTuber

via GIPHY

Profesi YouTuber emang udah nggak bisa diraguin lagi. Udah banyak kok yang membuktikan kalo YouTuber bukan cuma hobi lagi. YouTube sekarang udah ibarat gerbang menuju ketenaran dan kekayaan. Kalo lo memang kreatif, YouTube bisa bikin nasib lo berubah 360o.

Banyak YouTuber-YouTuber terkenal yang dulunya cuma orang biasa sekarang bisa jadi luar biasa. Contoh saja Pewdiepie. Sebelum seperti saat ini, YouTuber dengan 72 juta subscriber itu dulunya pernah berjualan hotdog. Tapi lihat sekarang, harta kekayaannya mencapai Rp1 triliun. Oleh karena itu, kembangin terus ide kreatif lo dan segera buat channel YouTube!

Itulah beberapa profesi yang kelihatannya sepele, tapi duitnya bejibun. Namun, jangan salah sangka dulu. Biar pun kelihatan mengasyikan, di balik profesi itu semua tetap harus ada tanggung jawab besar yang diemban. Jangan mentang-mentang gampang terus nggak profesional!

Intinya, tekunin aja apa yang saat ini lo jalanin. Kalo lo udah ngelakuin itu, kesuksesan bakal mengekor kok!

Komentar