makan hujan

Kenapa yaaaah???

Indonesia udah mulai masuk musim penghujan nih. Bahkan, di beberapa tempat udah ada yang terkena banjir. Akan tetapi kita nggak mau ngebahas soal kenapa bisa banjir, solusi apa yang harus dilakukan pemerintah demi menanggulangi banjir, atau kenapa pawang hujan nggak nahan hujan biar nggak terjadi banjir. Bukan itu, guys. Kita mau ngomongin soal kenapa sih kita selalu pengen makan mulu saat lagi hujan. Lo juga ngerasain hal kayak gitu nggak sih? Pokoknya kalo lagi hujan, persediaan makanan harus selalu ada karena dijamin lo bakal nyemil mulu tanpa henti. Apa sih faktor penyebabnya? Mau tahu, mau tahu? Kepo? Niiiih, penjelasannya.

Menurut penelitian, tubuh butuh asupan makanan yang lebih saat musim hujan.

Via Shape Magazine

P! nggak lagi halu apalagi ngarang cerita loh. Ini beneran. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Massachusetts Institute of Technology, nafsu makan orang bakal naik saat musim hujan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya paparan sinar matahari yang mengakibatkan penurunan jumlah hormon serotinin. Gara-gara ini tubuh lo bakal mengeluarkan sinyal supaya asupan karbo ditambah demi meningkatkan produksi hormon serotinin.

Saat sedang dilanda kegabutan manusia cenderung pengen makan.

Via Giphy

Namanya juga lagi hujan. Lo pasti lebih banyak berdiam diri di dalam rumah. Nggak banyak kegiatan yang bisa lo lakuin. Paling main hape, nonton film, mantengin berita gosip, dan sisanya adalah nggak ngapa-ngapain. Nah, di momen kek begitu kita bakal terdorong buat makan. Bukan karena lapar tapi ya karena pengen aja daripada cuma bengong terus kesambet. Mendingan makan aja sambil nonton atau main hape. Uhhh, nikmatnya.

Mending pengen makan daripada pengen balikan sama mantan yang udah punya gandengan, ya kan?

Via ReactionGif

Kalo lagi hujan, biasanya banyak orang mendadak baper. Keinget sama gebetanlah, mantanlah, kang siomay lah, dan lain sebagainya. Nah, daripada menggalau ria terus kepikiran buat ngajak balikan mantan padahal jauh di sana dia udah punya yang baru, mendingan makan. Inget, makan adalah salah satu cara buat menyenangkan diri sendiri. Ini wujud cinta sama diri sendiri. Kalo udah makan, nikmati, dan lupakan tuh yang pahit-pahit dalam hidup.

Lo masih punya stok makanan di rumah.

Via Odyssey

Kenapa lo makan mulu saat hujan? Ya karena lo punya makanan. Coba makanan lo udah abis, lo pasti bakal berhenti makan atau kalo lo nggak punya makanan sama sekali. Lo pasti nggak akan makan. Nggak peduli lagi hujan atau enggak, kalo nggak punya makanan mah nggak akan makan. Emang mau makan apaan? Angin? Yang ada malah masuk angin.

Jadi udah jelas kan sekarang faktor-faktor pendukung yang membuat lo jadi doyan makan banget pas lagi musim hujan? Atau mungkin lo punya hasil penelitian lain? Boleh loh tulis di kolom komentar biar yang lain juga pada tahu.

Komentar