Mi instan pake nasi

Katanya sih ini kenikmatan ter-HQQ.

Kemarin P! sempet melakukan penelurusan soal misteris kenapa mi instan yang beli selalu lebih enak dibanding bikin sendiri (buat yang belom baca, bisa baca di sini). Kirain misterinya udah kelar, ehh ternyata masih ada lagi nih misteri yang harus diungkap terkait mi instan. Kali ini yang harus dikupas tuntas adalah soal kenapa orang Indonesia suka banget makan mi instan bareng sama nasi. Mengapa kisanak, mengapa kau lakukan ini? Apa kiranya tujuan kisanak melakukan perbuatan ini? Untuk menjawab pertanyaan itu, marilah bersama-sama kita menyimak penjelasan berikut ini. *Lah kok jadi berasa formal banget.

Mi instan = lauk

Via Gfycat

Kalo lagi nggak ada lauk di rumah, mi instan sering jadi solusi. Yoih, solusi sebagai lauk yang bakal menemani nasi. Percaya, nggak percaya, sampai saat ini masih ada loh yang beranggapan kek begitu. Pokoknya konsep utama yang dipakai adalah nasi sebagai makanan pokok dan selain itu adalah lauk, termasuk mi instan. *Bonus: roti biasanya dianggap camilan.*

Bodo amat sama kandungan karbo ketemu karbo.

Via Giphy

Walaupun gaya hidup sehat udah digembor-gemborkan, nyatanya masih ada banyak orang yang bodo amat sama kandungan makanan. Ya pokoknya makan mah makan aja. Yang penting kenyang dan wueeeenak. Nggak peduli deh kalo mi dan nasi tuh sama-sama mengandung karbo. Selagi nggak bikin sakit perut setelah memakannya itu artinya makanan ini sehat. Bukan begitu???

Udah kebiasaan, mau gimana lagi dong?

Via Gif Image

Banyak orang yang udah tahu kalo makan mi instan tuh nggak sehat apalagi kalo makananya pakai nasi. Uwoooo~ penyakinya dobel, gaes. Akan tetapi orang-orang tetep aja nekad melanjutkan kebiasaan ini soalnya udah susah diubah. Yah, namanya juga kebiasaan, butuh proses buat mengubahnya.

Enak woy, masak mau ditinggalin gitu aja.

Via Tenor

Pemikiran bahwa makan mi instan pakai nasi itu enak adalah hal mendasar yang bikin orang makin susah ngubah kebiasaan. Ya gimana yah, masak sesuatu yang enak mau ditinggalkan. Sayang banget dong. Ini bagian dari kebahagian looh. Huhu.

Belom kenyang kalo belom makan nasi.

Via Imgur

Kata orang salah satu ciri orang Indonesia tulen adalah lo nggak akan ngerasa kenyang kalo belom makan nasi. Meski udah makan roti, mi, jagung, atau apapun, kalo belom makan nasi, rasanya ada yang kurang. Apapun makananan, nasi harus selalu ada.

Kira-kira seperti itulah hasil dari olah tkp terkait misteri mi instan dan nasi. Semoga lo puas yaah sama jawabannya. Kalo nggak puas, lo bisa bikin riset sendiri dan ajak seluruh ilmuwan dari berbagai penjuru dunia buat memecahkan misteri ini.

Komentar