4-lokasi-nyimpan-karcis-parkir-biar-nggak-gampang-hilang_1.jpg

Lupa, hilang, terus kena denda. Apess~

Pergi ke mall, ke pasar malem, atau jalan-jalan ke mana gitu pasti ada aja parkirnya. Kalau lo ke mana-mana pakai mode transportasi pribadi, pasti mau nggak mau kudu parkir buat taruh kendaraan kalian. Mau mobil atau motor sama aja, pasti kudu parkir dan dapet karcis buat bayar biaya parkirnya. Yang paling nggak enak tuhhh, kalau lo udah dapet karcis terus kalau karcisnya hilang kena dendaa. Apeesss, pemirsa~ Biasanya paling sering di mall tuh, kalau udah karcis hilang, dendanya lebih mahal dari bayar karcisnya. Yeee nggakk? Nah, buat lo yang sering kehilangan karcis atau sering lupa di mana taruh karcis, nih P! kasih beberapa lokasi nyimpan karcis yang dijamin nggak bikin hilang. Nyoook!

1. Taruh di Kantong Baju atau Saku Celana Bagian Belakang

Yang pertama, nggak usah jauh-jauh dari sekitar kalian yakni baju atau celana. Kalau lo pakai baju yang ada kantongnya, taruh gih di dalam situ. Atau nihh ya, kalau bajunya nggak ada kantong, bisa taruh di saku celana bagian belakang. Kenapa kudu bagian belakang? Karena bagian depan paling sering lo pakai buat nyimpen banyak benda. Mulai dari handphone, kunci kendaraan, sampai benda-benda ajaib lainnya. Kalau ditaruh di depan, tangan lo sering keluar masuk buat ambil benda terus siapa tahu lo nggak sadar kalau karcisnya jatuh, ayahab beibbbb! Nah, kalau kantong belakang kan jarang dipakai. Biar kantong belakang lo nggak iri sama kantong depan, mulai sekarang dipakai ya biar berfungsi, hehe.

2. Taruh di Dalam Kantong Tas yang Paling Gampang Dijangkau

Kalau lo lagi bawa tas, entah tote bag, handbag, back pack, fanny pack, sling bag, atau koper kek terserah yaaakkk~ Coba cari kantong di dalam tas atau luar tas yang gampang lo jangkau (atau paling sering lo pakai buat taruh benda biar gampang inget). Dengan begitu, lo nggak perlu ribet nyari-nyari lagi atau bahkan kehilangan. Karena kalau kehilangan tuh capek beibbbb, udahlahhh. Mending cari aman aja biar nggak pusyingg. 

3. Diselipin di Belakang Handphone Case

Terobosan terbaru! Selain bikin handphone lo lebih aman dari goresan dan tahan banting, handphone case uga bisa dipakai buat nyimpen berbagai benda. Mulai dari KTP, tiket nonton, ATM Card, dan tentunya karcis parkir. Iyeeee, karcis parkir! Tinggal lo selipin aja di bagian belakang handphone lo sampai masuk ke dalam case-nya. Voila! Kelar deh masalah lo. Kalau mau keluar dari parkiran, tinggal buka bagian case handphone terus diambil deh. Yuhuuuu~

4. Cemplungin ke Dalam Jok Motor

Kalau nggak mau repot cari sana-sini sih paling enak ditaruh di dalam jok motor (buat yang pengendara motor, ya). Jadi waktu lo taruh helm di bagian cantolan jok motor, lo langsung masukin juga karcis parkirnya. Beresss~ Tapi jangan sampai kunci motor lo ketinggalan, ya. Soalnya kalau ketinggalan bisa disikat habis sama maling, huhu. 

Komentar