hikmah dari film godzilla

Berguna untuk kalian terapkan di kehidupan keseharian.

Nggak nyangka banget ternyata banyak pesan yang tertanam dalam film monster gede itu. Godzilla bagaikan bunga-bunga di taman, kita pun bagai kupu-kupu yang siap mengambil sari-sarinya. Keluar studio bioskop yang langsung terkesima dengan hikmah-hikmah yang kita bawa pulang untuk disebarkan ke lingkungan sekitar di dalam keseharian. Sayang untuk dipendam sendiri, mendingan P! bagiin ke kalian semua.

Jangan ikut campur masalah orang lain. Apalagi monster.

Setiap orang punya masalahnya masing-masing. Mendingan jangan ngurusin masalah yang bukan seharusnya dicampurin. Bisa kita simak lagi yah filmnya. Sebenernya kehadiran manusia di film Godzilla ini nggak penting karena inti permasalahannya ada di antara tiga monster gede-gede ini. Godzilla dan dua MUTO itu. Mereka yang berantem, eh manusia yang ikut campur. Bayangin, gedung, rumah, warung semua hancur. Anak kecil pada kepisah dari orang tuanya. Pesawat, helikopter, tank dan kendaraan nggak ada gunanya lagi dan berakhir jadi sampah bumi. Jembatan gede udah dibangun susah-susah amblas. Belum lagi ditambah korban-korban yang berjatuhan. Makanya, mending sebelum nembak diomongin baik-baik. Godzilla maunya apa, MUTO maunya apa. Lebih baik diselesaikan dengan musyawarah agar mencapai mufakat.

Nurut apa kata orang tua.

Belasan tahun penelitian yang bener dan terpercaya malah nggak digubris lalu berujung malapetaka buat dunia. Makanya, kalo orang tua ngasitau itu didengerin, dipahamin dan diresapi baik-baik dengan akal dan pikiran. Sama aja kalo nyokap atau bokap bilang jangan main, deket apalagi pacaran sama dia. Nanti kalo ada sesuatu yang bener terjadi muncul deh penyesalan. Udah nurut aja keleeeeuss.  

Jangan percaya sama Ultraman. Dia itu nggak ada.

Sungguh kecewa sama salah satu jagoan raksasa kita sejak kecil, Ultraman. Dia ke mana pas si MUTO nongol di Jepang dan bikin rusak semuanya?! Dari awal sampe abis film, dia nggak nongol juga. Sampe-sampe yang nyelesein masalah di Godzilla juga. Coba kalo Ultraman nongol seenggaknya di Jepang musnahin si MUTO, seenggaknya dunia nggak bakal seberantakan iniiii! *drama* *zoom in* *zoom out*

Sikat Gigi Itu Penting!

Pernah dibilang nafas bau naga? Itu kalo didiemin, nggak dibenerin dengan cara menyikat gigi dengan baik dan benar nanti bau naga itu akan berevolusi menjadi bau Godzilla. Liat tuh Godzilla, nggak pernah sikat gigi bertahun lamanya akhirnya sekali di-“HAAAAAAAHH”-in bisa ancur sekitarnya. Nggak cuma anginnya aja, ada api biru kayak kompor yang bikin kita minta ampun. Hey manusiaaa. Sikat gigi janganlah engkau lupa!

Habis berantakin, tanggung jawab dong! 

Dengan ini Godzilla ditetapkan sebagai makhluk yang nggak bertanggung jawab. Habis berantakin dunia, dia numpang tidur sebentar terus pergi begitu aja. Heeeeey Goziiiila, lo pikir lo siapa?! Diundang aja nggak, sekalinya mampir bikin porak poranda. Lo pikir emang segampang itu apa bikin gedung, rumah, ruko, toko, wc umum, tempat rekreasi, sekolahan, tempat les, mall, kantor pos, kantor polisi, jembatan dan yang lainnya? Apa bedanya sama hati jomblo yang terluka gara-gara rusak dengan sejuta harapan yang datang lalu pergi berlalu tanpa mikirin akibatnya?

Komentar