cara-mengenali-sobat-indie-dalam-4-diagnosa_1.jpg

Uwuwuwuwu, indie adalah nafaskuuuuhh~

Semakin banyak aliran music di Indonesia, semakin banyak pula penikmat yang menjamur baik yang individu maupun yang ajak-ajak temen kaya kerkel (kerja kelompok) gitu. Salah satu penyumbang terbesar dari dunia permusikan Indonesia ialah para sobat indie. Benaaa apa benaaaar? Ckckck, apa aja sih tanda-tanda lo udah sah jadi sobat indie, simak beberapa diagnosanya!

1. Penikmat Kopi

“Mas, pesen segenggam kopi disertai rinduku padanya ya”, biasanya para sobat indie kalo di tongkrongan dan mau mesen kopi keluarnya malah sajak. Di warkop ngopa ngopi mele demi terciptanya citra indie dan Instastories epic. Hayolo gimana, dari diagnosa pertama apa lo udah bisa masuk kategori sobat indie?

2. Penenun Senja

Pas udah shola-shola mau maghriban nggak ambil wudhu malah siap-siap hp sambil liat awan dengan mata yang berkaca-kaca, nggak lupa nyetel lagu bernuansa indie untuk melepas sembilu membiru di dalam lubuk. Hadeeeeeh, sobat indie ati-ati biasanya maghrib tuh waktunya setan keluar lho yha, ntar niatnya mau menenun senja malah kesurupan kuntilanak lagi..

via GIPHY

3. Mendadak Penyair

Bersajak a-b-a-b setiap ngomong adalah tanda-tanda lo udah hampir sah jadi sobat indie. Tiap ngetweet, bikin caption, bahkan ngomong sama temen wajib banget memperhatikan rima yang ada. Hujan jadi rintik air yang jatuh ke bumi, raungan dalam lambung alias laper, sampai sakit perut pun disajakin jadi serangan mendadak yang tak terkira. Ternyata menjadi sobat indie selain memiliki selera musik yang oke, juga harus punya IQ yang tinggi ya.

via GIPHY

4. Pecandu Petrikor

Sobat indie dijamin sehat! Karena nggak ada candu di obat-obatan terlarang, tawuran, bahkan mirasantika. Tapi sobat indie punya kecanduan di satu hal yang sangat sejuk bin alamiah yakni bau air hujan alias petrikor. Kata mereka, petrikor ini bak udara sejuk yang membuat bumi menjadi lebih segar layaknya romansa kita berduwaaa.

via GIPHY

Gimana? Dari keempat tanda-tanda diatas ini apa lo udah masuk secara sah lahir dan batin menjadi Sobat Indie? 

Komentar