Momen Sekip Yang Bikin Pengen Gigit Tangan Sendiri

Walau berjiwa Muda kadang kita tuh berotak tua. Pikun tiba-tiba!

Entah karena banyak banget yang dipikirin dalam satu waktu, cairan di otak lagi tipis, grogi,  males mikir atau emang nggak sinkron aja antara otak dan gerakan, kita sering banget kehilangan konsentrasi alias sekip alias otak konslet. Hal yang harus nggak dilakukan malah dilakukan. Seperti beberapa kejadian berikut ini nih. Kalau udah terjadi, malunya minta ampun. Walau pun nggak ada yang ngeliatin, kamu pasti malu juga sama milyaran sel yang ada di diri kamu. Dan rasanya pengen balik lagi ke rahim ibu atau minta ditelan sama bumi sejenak.

Nulis nomor NPM Pas Mau Beli Pulsa

Semua mahasiswa, terutama mahasiswa baru itu pasti apal nomor NPMnya di luar kepala. Maklum, tiap mata kuliah, kadang mereka kudu ngisi NPMnya di kertas absen. Nah, sialnya, tabel absen itu mirip banget sama tabel yang ada di abang-abang pulsa. Tempat kita biasa ngisi nomor, dan jumlah pulsa yang mau dibeli. Dan ini adalah kisah nyata yang pernah dialami penulis, saking sekipnya, gue malah ngisi nomor NPM di tabel isi pulsa itu. Kontan si abangnya bingung. Nomornya bukan diawali angka 08. Untungnya sih, gue nggak sampe tanda tangan di situ.

Ngecas, Mencet Saklar Saat Mati Listrik

Karena udah kebiasaan tiap kali masuk kamar pasti nyalain lampu, kita juga kadang tetap melakukan ritual itu saat mati listrik. Itu bodoh sekali sih. Tapi ya mau gimana, otak kadang suka susah diajak koordinasi.

Kejadian sekip yang biasa terjadi saat mati listrik lainnya adalah ngecas ponsel. Kalau mati listriknya siang, kadang suka nggak terasa mati listriknya sih. Kita udah pede ngecas berjam-jam, eh taunya nggak nambah-nambah.

sekip 2

Bersusah Payah Menghidupkan Motor Tapi Kunci Belum Dipasang

motor nggak bisa nyala emang suka bikin panik, dan sekip dan bego. Segala usaha langsung kita coba. Starter kaki digenjot berkali-kali, pedal gas diputer-puter, tangki bensin dicek, atau malah langsung didorong ke bengkel. Taunya, masalahnya sangat-sangat sepele yaitu kuncinya belum dipasang atau diputar. Semoga nggak terjadi pas kamu lagi jalan sama si doi yah.  

sekip 3

Asik Dengerin Musik Pake Headset Lupa Kalau Disekitar Rame

Para Anker (anak kereta) dan penus (penumpang bus) pasti ngerti banget masalah ini. Kita sering lupa kalau kita lagi di keramaian ketika dengerin lagu pake headset. Kalau musiknya asik, kita suka dibuatnya merem dan lupa sekitar. Kita nyanyi kenceng-kenceng terus joged-joged kecil atau malah headbang di tempat. Setelah mata di buka... Taraaa! semua orang ngeliatin kayak ngeliatin orang gila di jalan.

ggy

Ngeludah  Di Helm FullFace

Nah, setelah diselidiki, ternyata banyak juga anak yang pernah mengalami kejadian sekip kayak gini. Kalian juga pernah kah? udah, nggak usah malu. Ngaku aja. Terutama kamu yang biasa pake helm half-face.  Biasanya pengguna helm half-face kalau mau ngeludah ya tinggal ngeludah aja, tapi sekalinya dia make helm full-face dia kadang lupa. Ingetnya masih pake helm half-face. Hasilnya, ludah yang disemburkan nggak jatoh ke jalan, melainkan nempel di helm dan sedikit nyimpat ke mulut. Selamat, helm kamu bau jigong!

Kejadian kayak gini emang bisa nggak diketahui sama orang yang kamu bonceng. Tapi ya tetep aja. Malu sama diri sendiri. 

sekip

Komentar