iri

Kok rumput tetangga lebih hijauuu sih.

Dalam hidup ini lo pasti pernah ngerasain yang namanya iri. Entah iri sama rumput kok warnanya bisa ijo, iri sama oksigen yang terus terusan dibutuhkan doi, iri sama pohon yang bisa goyang, hingga iri sama mantan yang cepet banget dapet pengganti padahal di sini lo ngarep dia ngajak balikan lagi. Dududuuuh, kalo aroma-aroma iri udah mulai menyeruak ke seluruh penjuru hati hingga ke sudut otak yang berdebu, lo harus segera menghentikannya deh biar nggak menggerogoti sel syaraf lo. Jangan malah dipelihara karena iri itu bukan hewan hewan peliharaan. Gimana caranya? Nih, P! punya beberapa triknya.

Iri sama dia yang lebih cantik/tamvan

Via Giphy

Tiap buka Instagram, scroll timeline, ngeliatin foto-foto yang nongol di bagian explore, kok pada syantik dan tamvan semua ciiih. Apa cuma gueeeh yang wajahnya di bawah standar? Huhuu.

Lo pasti pernah kan ngalamin momen kayak gitu? Lo mulai iri sama orang dan minder sama diri lo sendiri. Mantra terampuh buat mengatasinya adalah dengan meyakinkan diri lo sendiri bahwa tiap orang tuh unik dan cantik. Lagian itu tuh cuma filter dan make up plus bumbu berupa cahaya dan angle

yang pas aja. Lo juga bisa kek gitu kok kalo mau usaha. Kalo mantra itu nggak mempan yaudah nggak usah buka medsos atau mute aja akun-akun yang bikin lo iri.

Iri sama dia yang lebih tajir nggak melintir

Via Tenor

Karena nggak bisa beli sesuatu yang kita mau, akhirnya kita bakal berfikir bahwa hidup ini nggak adil. Lo akan mulai iri dengan orang-orang yang keliatan punya barang mewah, duitnya banyak, bisa ke sana kemari, haha hihi, tralali trilili. Jangan iri, lo nggak tau kan siapa tahu itu semua harus dibayar nyicil yang bikin pala pening. Barang-barang mewah itu ternyata cuma minjem buat foto aja abis itu dibalikin. Lo nggak perlu iri lah. Syukuri aja meski duit lo pas-pasan setidaknya lo masih bisa nafas saat ini dan nggak pusing mikir tagihan.

Iri sama dia yang punya pacar (romantis banget lagi)

Via Giphy

Lo udah jomblo selama seumur hidup? Iri sama mereka yang punya pacar dan sering romantis-romantisan di medsos? Sabar nak. Itu mereka romantisnya kalo di depan kamera aja kok. Lagian yang namanya punya pacar tuh belom tentu bikin lo bahagia selalu sepanjang waktu. Dalam pacaran tuh ada ngambek-ngambekan dan berantem yang nguras airmata dan energi juga loh. Syukuri aja momen saat lo lagi di tengah war dan nggak ada telfon masuk dari pacar lo. Nikmati momen bebas keluar sama siapapun dan nggak harus selalu siap bales chat tiap saat tiap waktu.

Iri sama dia yang bebas makan terus tapi nggak gemuk

Via Tenor

Aduduuuh, nggak usah iri dong sama mereka yang makan sebanyak apapun tapi nggak gemuk. Siapa tahu aja metabolismenya ada yang nggak beres atau semua nutrisinya dimakan sama cacing-cacing di perut. Lagian gemuk tuh nggak apa-apa asal sehat. Gemuk adalah simbol bahwa lo sukses, makmur, dan bahagia.

Iri sama dia yang udah bisa swipe up di Instagram

Via Giphy

Pengen banget punya akun Instagram yang followersnya banyak dan akhirnya bisa swipe up tiap bikin ig story? Yakin pengen? Nggak usah deh. Repot loh. Itu hp mereka bakal getar sepanjang waktu tanpa henti karena saking banyaknya notif yang masuk. Apes-apesnya si hape bisa hang gara-gara kebanyakan pesan, like, dan lain sebagainya. Mendingan pengikut dikit yang penting nggak pelit like dan Ig lo masih bisa dipakai buat stalking si doi. Yeee kan?

Itulah beberapa triknya. Jangan sampai ada iri di antara kita yah. Inget, tiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan kok. Kalo kata D'masive sih syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugrah. 

Komentar